Canggihnya Wadah Pembuat Es Batu dalam Sekejap! | Breaktime
Wow, Canggihnya Wadah Pembuat Es Batu dalam Sekejap!
18.03.2016

Menjelang musim kemarau, keberadaan es batu akan semakin berharga dan B’timers cari sepanjang hari. Menikmati segarnya teh dengan tambahan es batu di siang terik tentu menjadi surga tersendiri bagi Anda. Sayangnya, membuat es batu bukan perkara yang gampang. Anda harus memasukkan ke dalam freezer setidaknya selama 2 jam bahkan lebih agar benar-benar membeku.

Snowflakes in FreezeTHAT

Sekarang B’timers tidak perlu khawatir karena dengan wadah es inovatif terbaru yang dinamai FreezeTHAT, Anda dapat membekukan air hanya dalam waktu 10 menit saja. Wow, 12 kali lebih cepat dibanding membekukan air dalam cetakan es biasa. Desainnya yang menyerupai butiran salju juga sangat cantik menawan hati setiap orang yang melihatnya.

Canggihnya Wadah Pembuat Es Batu dalam Sekejap! | Breaktime
Cool way to freeze your milk and Oreo crumbs

Sekilas B’timers akan beranggapan FreezeTHAT merupakan wadah silikon biasa yang berkualitas terbaik. Tanpa kabel elektronik maupun software yang menempel di wadah pembuat es tersebut, membuat Anda meragukan kemampuannya. Tetapi, faktanya hanya dengan memasukkan air dalam wadah ini dan mendinginkannya dalam lemari es, es batu akan tercipta dalam waktu sangat singkat.

Ternyata rahasia dari kecepatan mendinginkan es batu adalah dari cooling gel yang terdapat pada FreezeTHAT berfungsi untuk menyerap suhu dingin dalam freezer sehingga air lebih cepat membeku. Tidak hanya itu, Anda bahkan tetap dapat membekukan air meskipun B’timers meletakkan FreezeTHAT di luar lemari pendingin. Kuncinya adalah Anda cukup memasukkan wadah tersebut dalam freezer setidaknya 6 jam atau semalaman baru B’timers dapat membekukan air di luar lemari pendingin.

Canggihnya Wadah Pembuat Es Batu dalam Sekejap! | Breaktime
Menikmati choco-gummy bear tidak bisa secepat dengan FreezeTHAT

More than ice tray

Hebatnya lagi, FreezeTHAT tidak hanya dapat membekukan air menjadi es batu saja. B’timers dapat membekukan smoothies, buah, espresso, hingga cokelat cair. Hanya saja titik beku setiap cairan yang dimasukkan ke dalam FreezeTHAT beragam sesuai dengan kekentalannya. Semakin kental yang Anda masukkan ke dalam FreezeTHAT, maka semakin lama pula cairan tersebut membeku. 

Canggihnya Wadah Pembuat Es Batu dalam Sekejap! | Breaktime
Jung-ya Hsieh pendiri That Inventions pernah meraih penghargaan bergengsi

That Inventions, perusahaan desain alat-alat dapur di Taiwan, mengaku bertujuan untuk menghadirkan kebutuhan dapur dengan desain yang simpel dan lebih berfokus pada material pembuatnya. Itulah sebabnya FreezeTHAT terbuat dari silikon berkualitas tinggi dan berdesain mini agar mudah untuk mengeluarkan es batu dari cetakan.

Desain mini berbentuk segi enam ini merupakan keputusan yang tepat. FreezeTHAT dapat di tumpuk hingga beberapa tumpukan. Selain itu, FreezeTHAT juga dapat dimasukkan ke dalam lemari pendingin dengan freezer kecil. Untuk mengetahui kecanggihan lainnya dari FreezeTHAT, B’timers dapat menyimak video singkat berikut ini.

Harus B’timers akui bahwa That Inventions telah melahirkan sebuah temuan yang inovatif dan cerdas. Selain mampu menjawab masalah yang sering terjadi di dapur Anda, That Inventions juga berupaya menghadirkan desain yang minimalis sesuai dengan filosofi perusahaan selama ini. Two thumbs up for FreezeThat! (ft)

Share This Article