Wow, 4 Gadget Ini Buat Mobil Lebih Pintar! | Breaktime
Wow, 4 Gadget Ini Buat Mobil Lebih Pintar!
17.04.2017

Jika Anda terus mengikuti perkembangan teknologi dari segi apapun, rasanya Anda akan merasa lelah sendiri. Why? Ini karena teknologi tak akan pernah berhenti pada satu titik saja, manusia tidak akan pernah puas untuk menciptakan kecanggihan-kecanggihan baru. Tak hanya smartphone, dunia juga sudah punya smartcar yang benar-benar akan memudahkan Anda dalam berkendara dan menghabiskan waktu lama di dalam mobil.

Hanya saja sayangnya mobil pintar dijual dengan harga yang tidak masuk akal. Meskipun Anda memiliki banyak uang, tentu Anda akan berpikir dua kali untuk membeli mobil pintar. Lebih baik dipakai untuk kebutuhan lain yang lebih penting. Tetapi Anda jangan khawatir, Anda bisa membuat mobil Anda secanggih smartcar di luar sana. 

Wow, 4 Gadget Ini Buat Mobil Lebih Pintar! | Breaktime
Automatic for your car

Baca juga : 6 INTERNET CHALLENGE PALING TAK MASUK AKAL

Breaktime sudah merangkum 4 gadgets yang bisa dipakai untuk membuat mobil Anda lebih pintar daripada sebelumnya. Kira-kira apa saja ya, gadget yang dibutuhkan?

Anda harus punya Automatic yang merupakan adaptor kecil untuk mobil yang bisa dipasang pada on-bard diagnostics port. Alat ini berfungsi untuk mendapatkan semua data tentang mobil Anda. Perangkat ini bisa disambungkan pada ponsel dengan menggunakan Bluetooth. Anda bisa mengetahui kondisi mesin, megingatkan Anda dimana tempat parkir, menampilkan history perjalanan Anda, dan meminta bantuan saat sedang mengalami kecelakaan atau melihat kecelakaan.

Bahkan Anda sudah bisa menggunakan aplikasi Automatic yang terdiri dari aplikasi bisnis, convience and savings, dan safety. Misalnya saja driver akan berangkat kerja, dengan aplikasi tersebut Anda bisa melacak jarak tempuh yang dibutuhkan. Fungsinya memang hampir mirip dengan Maps. Perangkat tersebut bisa Anda dapatkan dengan biaya hanya Rp 1,3 jutaan.

Wow, 4 Gadget Ini Buat Mobil Lebih Pintar! | Breaktime
Zubie Key buat mobil jadi pintar

Baca juga : JARINGAN 5G SEGERA DIRILIS, SIAPKAH INDONESIA?

Selanjutnya adalah Vinli yang akan menjadikan mobil Anda menjadi jaringan hotspot. Sama halnya dengan Automatic, Vinli juga dihubungan pada port yang ada di bawah dasbor mobil. Anda juga bisa menghubungkannya pada smartphone yang akan memberikan akses aplikasi. Vinli hanya bisa digunakan oleh smartphone dengan jaringan 4G LTE T-Mobile. Perangkat ini juga bisa dipakai untuk melacak jarak tempuh tujuan Anda. Sebagai contoh, aplikasi Samsung SmartThings bisa digunkana  untuk menyambung dengan perangkat ini.

Zubie Key juga tidak kalah canggihnya. Gadget yang satu ini akan membantu Anda mendapatkan informasi penting tentang mobil. Zubie Key adalah sebuah perangkat yang menghubungkan mobil Anda dengan internet. Ada 3 fungsi utama, yaitu built-in GPS, terkoneksi dengan cloud, dan sensor yang bisa melacak kondisi mobil serta aktivitas mobil Anda.

Perangkat ini akan terhubung ke Zubie Cloud dan menganalisis data mobil. Perangkat ini juga didesain untuk melacak driver apakah bisa mengemudi atau tidak, sehingga keselamatan Anda lebih terjamin dengan alat ini. Perangkat ini bisa menjadi pengingat kebiasaan buruk Anda selama mengemudi, sehingga Anda mulai terbiasa untuk mengemudikan mobil dengan benar. 

Wow, 4 Gadget Ini Buat Mobil Lebih Pintar! | Breaktime
Pearl’s RearVision System

Baca juga : INI PRODUK APPLE PALING MAHAL YANG PERNAH DIJUAL

Gadget yang terakhir dan bisa membuat mobil Anda lebih smart adalah Pearl’s RearVision System. Perangkat ini akan mengubah smartphone menjadi kamera cadangan untuk melihat keadaan di sekitar mobil. Sistem ini terdiri dari tiga komponen, yaitu license-plate frame dengan dua kamera HD, adaptor yang bisa diletakkan pada OBD port, dan magnetic mount yang akan menempelkan smartphone pada dasbor.

Setelah adaptor dicolokkan, ini akan mengaktifkan kamera smartphone untuk stream footage. Hal tersebut mampu menganalisis rintangan yang akan terjadi dan mengingatkan pengemudi untuk terus berhati-hati. Anda bisa membeli perangkat ini dengan harga Rp 6,4 jutaan.

Nah, jadi bagaimana? Anda tak perlu biaya mahal untuk membeli smartcar, karena B’timers bisa membuat mobil lebih pintar dengan 4 gadget tersebut. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE