Windows 10 Fall Creators Update Release | Breaktime
Windows 10 Fall Creators Release
21.11.2017

Sesuai yang telah dijanjikan, Microsoft akhirnya meluncurkan Windows 10 Creators Fall Update release pada 17 Oktober 2017 kemarin. Meski awalnya direncanakan untuk dirilis secara global, pembaruan kali ini akan tersedia secara bertahap. B’timers pengguna Windows sebaiknya melakukan pemeriksaan di bagian menu Windows Update untuk memastikan apakah update untuk gawai yang Anda miliki telah tersedia. Tak ada perubahan besar-besaran dalam pembaruan kali ini, namun Microsoft menghadirkan sejumlah fitur baru yang menarik.

Lucky Gani, Office Business Group Head Microsoft Indonesia menuturkan bahwa peningkatan fitur pada Windows 10 Creators Fall Update salah satunya bertujuan mendongkrak kreativitas pengguna. Selain itu, Microsoft juga berupaya memberikan motivasi kepada pengguna dalam berpikir lebih luas dengan kemampuan teknologi yang lebih besar. Karena itulah, kinerja Windows Ink kemudian ditingkatkan dengan menambahkan fitur Smart Ink. Windows Ink sendiri merupakan kumpulan berbagai fitur yang berguna untuk memperkaya fungsi sebuah stylus.

Windows Ink pada pembaruan Windows 10 fall creators update release kali ini dapat mencoret-coret berbagai dokumen berformat Word, PowerPoint, PDF, serta OneNote dengan menggunakan pena digital. Tak hanya itu, Windows Ink juga dikombinasikan dengan kecerdasan buatan sehingga menghasilkan kemampuan lain bertajuk Smart Ink. Smart Ink menawarkan kecanggihan berupa menghilangkan atau memilih kata-kata tertentu, menggarisbawahi suatu kata dengan presisi, membaca rumus matematika dan menyelesaikannya, hingga mengubah gambar menjadi bentuk lain hanya dengan sentuhan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lebih Teliti, Begini Cara Mengecas HP yang Benar
Windows 10 Fall Creators Update Release | Breaktime
Windows Mixed Reality

Windows 10 fall creators update juga mengghadirkan fitur Mixed Reality. Fungsinya ialah mengkombinasikan dunia nyata dengan dunia digital serta menyajikan atau mengolah data hingga mempresentasikan laporan. Windows Mixed Reality juga dapat digunakan untuk melihat berbagai objek 3D, misalnya yang dibuat menggunakan aplikasi Paint 3D. Namun tahukah B’timers bahwa Anda memerlukan headset VR (virtual reality) untuk bisa merasakan fitur tersebut? Beberapa headset telah dirilis sekaligus saat peluncuran Windows 10 fall creators update, namun beberapa yang lain masih baru akan keluar di penghujung tahun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Harga dan Spesifikasi Nokia 7 Android 2017
Windows 10 Fall Creators Update Release | Breaktime
Acara bergengsi peluncuran Windows 10 fall creators update

Salah satu fitur dan perbaikan bug yang juga diikutsertakan dalam Windows 10 fall creators update release ialah TruePlay yang merupakan anti-cheat engine. Fitur yang satu ini diperuntukkan bagi para game developer untuk memberantas para gamers yang ingin melakukan tindakan curang (cheat). Game yang mendapatkan proteksi dari TruePlay akan selalu diawasi oleh windows service sehingga segala teknik cheat yang biasa digunakan oleh gamers akan diblokir oleh TruePlay. Sayangnya, fitur TruePlay ini hanya bisa memproteksi game yang tersedia di Windows Store saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Siap-siap Terpesona Huawei Mate 10 Review

Windows 10 fall creators update juga memanfaatkan keahlian Microsoft Graph untuk mendukung berbagai kegiatan kreatif pengguna dan menggabungkan pengalaman Anda dengan lancar dalam setiap perangkat berbasis Windows, iOS, dan Android. Dengan fitur Timeline itulah, pengguna dapat berpindah antar perangkat, meski dari ponsel berbasis Android dan iOS sekalipun. Pembaruan minor lainnya yang terkait dengan Microsoft Graph ialah tambahan fitur berupa OneDrive Files on Demand. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi folder tertentu sehingga tetap terlihat di dalam komputer.

B’timers pengguna Windows 10 bisa melakukan pembaruan ke sistem operasi baru tersebut dengan mengunjungi menu Windows Update atau melalui tautan ini : https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10 (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE