Wah, Ternyata Begini Sejarah Lahirnya iPhone! | Breaktime
Wah, Ternyata Begini Sejarah Lahirnya iPhone!
16.02.2017

Salah satu smartphone yang paling digemari oleh para pengguna gadget adalah iPhone. Ponsel pintar yang satu ini merupakan salah satu produk terbesar dan terlaris yang diproduksi oleh Apple. iPhone kini sudah semakin canggih dan akan segera mencapai pada level terbarunya, yaitu iPhone 8. Desain bodi, fitur, dan spesifikasi iPhone yang menjadi faktor para pengguna gadget begitu menggemari smartphone ini.

Di antara B’timers pasti juga banyak yang menggunakan iPhone. Tetapi sebagai pengguna produk Apple, tahukah Anda bagaimana sejarah iPhone dibuat hingga menjadi ponsel hits masa kini?

iPhone pertama kalinya diluncurkan oleh Steve Jobs pada tahun 2007 silam di Macworld Conference and Expo di San Fransisco. iPhone pertama hadir dengan koneksi internet hanya menggunakan Wi-Fi. Itu seperti perangkat komputer yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Wah, Ternyata Begini Sejarah Lahirnya iPhone! | Breaktime
iPhone pertama yang dirilis 10 tahun lalu

Untuk pertama kalinya di tahun itu, konsumen bisa melakukan kegiatan online semudah mengirim pesan via SMS. Hal itulah yang membuat Jobs menyebut iPhone sebagai produk revolusi dan ajaib. Di Amerika Serikat, iPhone rilis pada Juni 2007, sedangkan UK harus menunggu sampai bulan November 2007.

Sebelum akhirnya dirilis, ternyata iPhone telah mengalami penelitian dan penyelidikan panjang tentang touchscreen dan komputer tablet. Di tahun sebelumnya, tepatnya pada tahun 2005, Apple bersama dengan Motorola merilis sebuah ponsel yang bernama ROKR E1.

Kabar yang beredar juga dalam sejarah iPhone, Michael Kovatch membayar Apple sebesar $1 juta untuk transfer nama domain iPhone.com. Di dunia, iPhone hanya memiliki pangsa pasar sebesar 20%. Namun, Apple berhasil mengambil lebih dari 90% keuntungan di industri smartphone.

Sejak awal ternyata iPhone sudah hadir dengan iSight yang sangat kuat pada kameranya. Ini yang meyakinkan bahwa iPhone memiliki resolusi foto yang sangat baik. Bahkan sejak hadirnya iPhone 5 di pasaran, fitur terobosan seperti sistem pembayaran mobile dan Touch ID pertama kali dipopulerkan oleh iPhone. 

Wah, Ternyata Begini Sejarah Lahirnya iPhone! | Breaktime
Hingga kini iPhone telah memiliki 14 model

Hingga kini, iPhone telah memiliki 14 model termasuk dengan yang paling baru seri iPhone 7. Tak hanya sekarang, pada pertama kali rilis iPhone, masyarakat sudah sangat antusias dan produk iPhone terjual lebih dari 5 juta unit di seluruh dunia.

Semenjak lahir iPhone untuk pertama kalinya di tahun 2007, pembaharuan terus terjadi. Mulai dari desain bodi, fitur, sampai dengan koneksi. Harga jual pun juga sangat menyesuaikan dengan fasilitas yang diberikan Apple.

Meski begitu, iPhone tidak pernah kehilangan pelanggan dan penggemar setianya. Bahkan sejak awal lahirnya iPhone, selalu berhasil terjual habis melalui online sebelum dipasarkan. Jadi, mulai sekarang para pengguna iPhone sudah tahu, kan bagaimana sejarah lahirnya iPhone? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE