Seperti Ini Wujud Toilet Paling Aneh Di Dunia! | Breaktime
Wah, Seperti Ini Wujud Toilet Paling Aneh Di Dunia!
24.01.2017

Semua orang pasti sudah tahu apa fungsi toilet sesungguhnya. Yup, membuang kotoran. Seperti yang kita ketahui kalau toilet memiliki dua jenis, yaitu toilet duduk dan toilet jongkok. Itu adalah hal umum dari perkembangan toilet pada jaman dahulu hingga sekarang. Tetapi, pernahkah B’timers melihat jenis toilet lainnya?

Mungkin beberapa dari Anda pernah menjumpai toilet-toilet antik nan unik yang ada di suatu tempat. Banyak sekali manusia-manusia kreatif yang pada akhirnya menciptakan sebuah toilet yang anti-mainstream. Nah, Breaktime pun sudah merangkum beberapa toilet aneh dan unik yang ada di beberapa belahan dunia. Dijamin B’timers pasti akan tercengang melihatnya. Penasaran, kan? Intip yuk, seperti apa sih wujud toilet paling aneh dan unik di dunia!

Seperti Ini Wujud Toilet Paling Aneh Di Dunia! | Breaktime
Aquarium Bathroom

Aquarium Bathroom jadi toilet pertama yang paling aneh di dunia. Toilet yang hanya ada di the Mumin Papa Café, Akashi, Jepang ini, akan membuat Anda merasakan sensasi buang air di dasar laut. Bayangkan saja, selama Anda buang air, Anda akan menyaksikan pemandangan alam bawah laut. Ini karena toilet dengan biaya $270.000 atau sekitar Rp 3,5 miliar ini dibungkus dengan kaca akuarium dan diisi dengan ikan-ikan yang berenang bebas.

 Selanjutnya adalah Vertigo Bathroom. Jika Anda melihat, bentuk toiletnya sih biasa saja. Tetapi yang membuat berbeda adalah dinding toilet yang dikelilingi dengan wallpaper bangunan pencakar langit. Anda yang takut ketinggian sangat tidak disarankan menjajal toilet ini. Karena B’timers akan merasakan sensasi seperti sedang terjatuh dari atas gedung. Ngeri juga, ya!

Seperti Ini Wujud Toilet Paling Aneh Di Dunia! | Breaktime
One-way Glass Bathroom

One-way Glass Bathroom adalah toilet dengan kaca satu arah yang menguji nyali Anda. Saat BAB dalam toilet ini, Anda bisa melihat apa saja yang ada di luar. Tetapi, tenang saja B’timers, namanya juga satu arah jadi orang-orang yang berada di luar tidak akan bisa melihat Anda. Toilet ini didesain oleh seniman kreatif, Monica Bonvicini dan dirilis di Messelplatz, Basel, Swiss pada tahun 2004.

Tak kalah dengan toilet-toilet sebelumnya, toilet yang berikut ini justru akan membuat para gamers ngantri. Bagaimana tidak, Anda kini tak perlu repot membawa ponsel saat BAB, karena dengan toilet ini Anda bisa main game sepuasnya. 

Seperti Ini Wujud Toilet Paling Aneh Di Dunia! | Breaktime
The Gold Bathroom in Swisshorn Gold Palace

Toilet dengan akuarium sudah, toilet game sudah, toilet kaca satu arah juga sudah. Kira-kira toilet apalagi yang ingin B’timers ketahui? Oh, pernahkah Anda merasakan duduk dan BAB di toilet yang terbuat pure dari emas? Kalau yang ini sepertinya lebih cocok dijuluki toilet termahal di dunia, ya.

Toilet ini terletak di Hong Kong. Toilet yang dijuluki dengan The Swisshorn Gold Palace ini dibangun oleh sebuah perusahaan perhiasan China pada tahun 2001. Untuk membuat keseluruhan toilet, mereka membutuhkan 380 kg emas murni dan 6.200 batu permata. Bisa bayangkan total biaya yang dihabiskan? Eits, jangan dibayangkan B’timers, karena biayanya mencapai HK$ 38 miliar. Wow!

Seperti Ini Wujud Toilet Paling Aneh Di Dunia! | Breaktime
Swiss Army Knife Bathroom

Swiss Army Knife Bathroom jadi toilet paling aneh terakhir versi Breaktime. Toilet ini lebih terlihat seperti instalasi seni yang keren banget. Yup, sesuai dengan namanya, toilet ini terinspirasi dari pisau lipat tentara Swiss. Toilet ini terdiri dari tumpukan toilet, wastafel, dan tangki air. Toilet ini memiliki tinggi sekitar 2,5 meter. Harga pembuatannya pun juga fantastis, yaitu Rp 135 juta. Sang pembuatnya yang merupakan pemenang penghargaan desain, yaitu Paul Hernon dari Huddersfield.

So, apakah rasa penasaran Anda sudah terbayar? Atau tiba-tiba Anda punya ide lain untuk membuat toilet paling aneh dan unik di dunia? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE