Wah, Mark Zuckerberg Tak Pernah Ganti Baju Kantor?
Wah, Mark Zuckerberg Tak Pernah Ganti Baju Kantor?
10.03.2016

Baru-baru ini Facebook dan bos besarnya, Mark Zuckerberg, telah mengadakan konferensi pers tentang kontroversi aplikasi Facebook Messenger. Banyak orang yang mempertanyakan mengapa Facebook memaksa mengunduh aplikasi messenger-nya secara terpisah. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Zuckerberg membuka sesi tanya jawab secara terbuka. Sayangnya, pertanyaan pertama yang diajukan salah satu wartawan dinilai tidak sopan karena menanyakan isu tentang Mark Zuckerberg tak pernah ganti baju.

Kaos yang selalu dipakai Mark Zuckerberg ke kantor
Kaos yang selalu dipakai Mark Zuckerberg ke kantor

Pertanyaan tersebut kontan saja membuat pria yang baru saja dikaruniai seorang buah hari tersebut merasa terkejut. Memang, kabar tentang Zuckerberg yang selalu mengenakan kaos yang itu-itu saja untuk ke kantor sudah beredar cukup lama. Namun, demi meluruskan kesalahpahaman dan juga mungkin untuk membersihkan rumor yang memalukan tersebut, mau tak mau Zuckerberg lantas memberikan jawaban.

Sebelumnya, ia juga mengakui bahwa ia selalu memakai kaos dengan warna yang sama yaitu abu-abu. Namun, ia mengklarifikasi bahwa sebenarnya ia memiliki banyak kaos abu-abu dengan model dan warna yang serupa. Lantas, mengapa Mark Zuckerberg tak pernah ganti baju dan hanya memakai warna baju dan model yang sama untuk ke kantor?

Zuckerberg menjelaskan bahwa dirinya tidak terlalu peduli dengan penampilan. Baginya, yang paling penting dalam hidupnya adalah berjuang demi kelangsungan hidup komunitasnya seperti WhatsApp, Instagram, Facebook Messenger dan lain sebagainya. “Ini memang keputusan yang konyol. Namun saya benar-benar ingin menghapus hidup saya sehingga saya harus membuat keputusan sesedikit mungkin tentang apapun. Kecuali mencari cara terbaik untuk perkembangan komunitas ini,” tuturnya.

"Saya dalam posisi benar-benar beruntung di mana saya bisa bangun setiap hari dan membantu melayani lebih dari 1 miliar orang. Karena itu saya merasa bahwa saya tidak perlu menghabiskan energi untuk hal-hal yang konyol atau sembrono dalam kehidupan saya seperti penampilan dan sebagainya,” tambahnya. “Jadi, saya hanya dapat mendedikasikan seluruh energi  untuk membangun produk dan layanan terbaik."

Aplikasi Messenger di Facebook
Aplikasi Messenger di Facebook

Sementara itu, mengenai mengapa pengguna Facebook harus mengunduh fitur messenger secara terpisah, Zuckerberg menjelaskan bahwa itu adalah untuk memudahkan mereka yang aktif melakukan messaging di Facebook. “Anda mungkin mengirim pesan pada lebih dari 20 orang. Itu akan menyusahkan jika Anda harus menunggu membuka aplikasi induk (Facebook) dan menelusuri satu per satu kotak masuk yang memakan waktu lama,” terangnya.

Nah, sekarang B’timers sudah tidak penasaran lagi mengapa Mark Zuckerberg tak pernah ganti baju dan hanya memakai kaos yang sama, kan? (nap)

Share This Article