Wah, Ini Dia Cara Merawat Smartphone Agar Awet! | Breaktime
Wah, Ini Dia Cara Merawat Smartphone Agar Awet!
02.10.2016

Smartphone adalah alat yang sangat penting untuk berkomunikasi di era saat ini. Harga satu buah smartphone juga tidak murah. Oleh karena itu, Anda harus bisa dan memahami cara menjaga ponsel pintar agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Tampilan fisik dan cara menggunakan smartphone dengan benar adalah hal yang paling penting. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini tentang cara menjaga dan merawat smartphone agar tetap awet.

Hindari sinar matahari langsung

Jangan menggunakan smartphone saat Anda berada tepat di bawah sinar matahari. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan komponen tipis berupa gel pada ponsel dan menurunkan kualitas layar LCD.

Matikan layar jika tidak digunakan

Jika ponsel dibiarkan menyala saat tidak digunakan, akan mengurangi intensitas komponen emisi cahaya dan kualitas warna yang dimiliki smartphone.

Baca juga : WAH, FITUR BARU GOOGLE MAPS BISA PANTAU TRANSJAKARTA!

Jangan menekan layar terlalu keras

Cara selanjutnya untuk merawat smartphone adalah jangan menekan layar terlalu keras. Menekan layar dengan keras, terutama pada saat bermain game akan merusak layar sentuh dan LCD pada smartphone Anda.

Wah, Ini Dia Cara Merawat Smartphone Agar Awet! | Breaktime
Bersihkan layar smartphone secara teratur agar tetap awet

Rajin membersihkan layar smartphone

Membersihkan layar ponsel dapat menghilangkan kotoran dan debu yang menempel. Jika tidak dibersihkan secara teratur, lama-kelamaan layar Anda akan rusak.

Gunakan pelindung

Jika Anda tidak bisa rutin membersihkan maka gunakan screen protector dan juga case ponsel untuk menjaganya dari goresan-goresan dan debu.

Jauhkan dari medan magnet

Jauhkan smartphone Anda dari medan magnet yang biasanya terdapat pada alat-alat elektronik, karena hal ini akan menghindari ponsel Anda mengalami kerusakan pada layar.

Itu dia beberapa cara mudah untuk menjaga dan merawat smartphone Anda. Dengan begitu ponsel pintar Anda akan bisa bertahan lama dan awet. Anda juga harus menggunakan smartphone dengan baik dan tidak secara terus menerus. (vpd)

Share This Article