Fitur Baru Google Maps Bisa Pantau TransJakarta! | Breaktime
Wah, Fitur Baru Google Maps Bisa Pantau TransJakarta!
20.09.2016

Layanan Google Maps kini semakin mengembangkan aplikasinya untuk memudahkan masyarakat Indonesia. Google Maps menggandeng salah satu perusahaan transportasi Indonesia yaitu PT. Transportasi Jakarta yang menyediakan layanan bus Transjakarta. Google Maps membuat sebuah fitur baru yang akan sangat memudahkan Anda.

Fitur transit adalah fitur yang dikembangkan oleh Google Maps. Fungsinya adalah untuk memantau pergerakan busway, sehingga Anda bisa melihat waktu perkiraan bus yang akan datang dan berangkat di setiap haltenya.

Fitur real-time ini ternyata adalah yang pertama kali digunakan di Asia Tenggara. Secara keseluruhan, Google Maps juga mencantumkan informasi rute, jadwal kedatangan bus Transjakarta koridor 1 – 12. Pada tab transportasi public sebelumnya hanya terdapat jadwal kedatangan bus di setiap halte yaitu lima menit sekali.

Baca juga : GOOGLE DOODLE: JEAN BATTEN PILOT WANITA DENGAN REKOR

Hal tersebut dirasa tidak ideal, mengingat jalanan Jakarta yang macet dan pengendara yang tidak teratur seringkali membuat bus terlambat datang dan tidak sesuai dengan jadwal pada aplikasi sebelumnya. Berkat pengembangan yang dilakukan oleh Google, Anda kini bisa menentukan lokasi dan tujuan dan Google Maps akan menyarankan Anda halte terdekat dan memberitahu waktu bus akan datang.

Kerja sama ini bertujuan untuk membuat para pengguna Indonesia merasa nyaman dalam menggunakan transportasi umum, seperti Transjakarta. Selain itu juga, kerja sama ini adalah sebagai jawaban dari keluhan masyarakat tentang waktu kedatangan dan jadwal bus Transjakarta yang seringkali tidak tepat.

Fitur Baru Google Maps Bisa Pantau TransJakarta! | Breaktime
Pantau Transjakarta dengan layanan real-time di Google Maps

Meskipun begitu, pihak Transjakarta akan terus mengevaluasi tim mereka, cara kerja, dan bahkan kerja sama yang dilakukan dengan Google Maps ini. Pihak Transjakarta juga telah menyiapkan tim untuk bekerja dengan Google untuk terus meningkatkan kinerja fitur baru mereka demi kenyamanan bersama. (vpd)

Share This Article