Waah, Twitter Sekarang Punya Emoji! | Breaktime
Waah, Twitter Sekarang Punya Emoji!
20.11.2015

Beberapa waktu lalu, Twitter mengganti simbol bintang yang dikenal dengan ‘Favourite’ menjadi simbol hati yang menandakan ‘Like’. Simbol hati ini, bisa digunakan sebagai bentuk respon terhadap postingan orang lain.

Baru-baru ini, Twitter juga tampak sedang menguji emoji yang dikembangkan sebagai bentuk respon terhadap suatu posting. Bisa dibilang, emoji ini mirip seperti emoji yang digunakan pada sosial media path. Anda bisa mengekspresikan reaksi terhadap sebuah kiriman dengan simbol love ataupun berbagai ekspresi wajah, termasuk tersenyum, sedih, menangis, ataupun terkejut.

Waah, Twitter Sekarang Punya Emoji! | Breaktime
Postingan @_Ninji yang mengungkap emoji Twitter

Percobaan emoji ini sebagai respon dari kiriman pertama kali ditemukan oleh pengguna Twitter dengan akun bernama @_Ninji. Ia menggunakan Flex, tweak jailbreak, untuk mengaktifkan emoji-emoji lucu tersebut. _Ninji mengatakan bahwa saat ini, emoji Twitter masih dalam masa percobaan dan belum selesai, oleh karena itu belum di munculkan di versi default Twitter. Namun, karena ia menggunakan Flex versi 2 dan kode emoji telah dicantumkan, maka dengan mudah user @_Ninji bisa mengaktifkan fitur emoji.

Selain bentuk wajah, Twitter juga akan menampilkan emoji ‘100’ point, monkey emoji, tangan, dan berbagai emoji lucu lainnya. Bagi pengguna aktif sosial media, emoji telah menjadi favorit karena dapat menanggapi sebuah kiriman dengan cara yang unik sesuai dengan ekspresi ketika membaca postingan tersebut.

Waah, Twitter Sekarang Punya Emoji! | Breaktime
Emoji Twitter yang akan segera rilis

Penambahan emoji untuk fitur Twitter ini, bisa dibilang untuk menyamai pesaingnya yang lebih dulu menggunakan berbagai emoji. Salah satunya adalah Facebook dengan kiriman yang bisa ditambahkan emoji sesuai dengan suasana hati atau pun kegiatan yang sedang dilakukan. Serta Path yang memiliki emoji untuk menanggapi postingan user lain.

Jika simbol hati telah dikenalkan sejak awal November dan tersedia di Twitter untuk iOS dan Android, twitter.com, TweetDeck, dan Windows 10, lantas kapan emoji akan diaktifkan dan bisa digunakan ya? Tunggu saja ya, B’timers! (dfr)

Share This Article