Usai Youtube Red, Google Luncurkan Youtube Music | Breaktime
Usai Youtube Red, Google Luncurkan Youtube Music
15.08.2016

Persaingan di bidang teknologi belum usai, khususnya pada dunia musik. Banyak perusahaan kini memberikan layanan music streaming. Setelah diluncurkan layanan music streaming seperti Apple Music, JOOX, dan Spotify, kini Google memberikan saingan baru untuk ketiga aplikasi tersebut. Google meluncurkan Youtube Music. Padahal sebelumnya Google meluncurkan aplikasi Youtube Red yang sejenis dengan aplikasi versi terbarunya ini.

Youtube Music ini dirancang khusus untuk pengguna gadget agar lebih mudah dalam mencari musik-musik favorit. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menemukan video, track, artis, dan album dengan sangat mudah. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengakses remix, lirik video, cover, bahkan rekaman saat konser. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini secara online maupun offline.

Usai Youtube Red, Google Luncurkan Youtube Music | Breaktime
Aplikasi Youtube Music yang diluncurkan Google

Youtube Music menyediakan katalog lagu lebih dari 50 juta sample yang terdiri dari campuran video atupun audio saja. Youtube Music ini tidak hanya menampilkan video atau audio milik orang-orang terkenal saja. Semua jenis video dan audio ada disini.

Baca juga : GAMERS, INI 5 LAPTOP TERBAIK UNTUK MAIN GAME

Aplikasi Youtube Music ini dapat Anda gunakan pada perangkat android atau iOS. Anda hanya tinggal menginstalnya secara gratis di Google Play atau Apple Store. Namun, untuk men-download aplikasi ini, Anda harus memiliki OS android dan iOS tertentu. Penggunaan pertama aplikasi ini Anda akan mendapatkan layanan gratis selama 14 hari. Kemudian Anda harus mengeluarkan biaya per bulannya untuk berlangganan dan menikmati fitur-fitur lengkap pada aplikasi ini.

Sepertinya, Youtube Music ini akan menjadi saingan berat Apple Music, JOOX, dan Spotify. Melihat fitur-fitur yang ada di dalamnya lebih lengkap dibandingkan dengan ketiga aplikasi layanan music streaming lainnya. Dan yang perlu Anda ketahui adalah Youtube Music ini masih diluncurkan di beberapa negara saja. (vpd)

Share This Article