Ucapkan Selamat Tinggal pada Yahoo Messenger | Breaktime
Ucapkan Selamat Tinggal pada Yahoo Messenger
05.07.2016

Setelah lebih dari 18 tahun melayani para user, dengan berbagai fitur chat yang komplit dan asyik, akhirnya Yahoo Messenger mengumumkan mereka akan menutup aplikasinya pada tanggal 5 Agustus 2016 nanti. Wah, tak terduga ya, B’timers? Secara keseluruhan, Yahoo Messenger memang lebih populer di wilayah Asia Pasifik.

Jadi teringat kembali era 1990-2000an di mana kita masih asyik berkenalan dengan internet dan chatting menggunakan Yahoo Messenger, ya? Tak hanya chat pesan, kita juga bisa melakukan video call dan group chat dalam aplikasi ini. Selain itu, untuk tampilan desktop­-nya, ada berbagai macam tema yang bisa dipilih untuk mengubah tampilan agar terlihat lebih menarik.

Yahoo Messenger memang sempat populer tak hanya di kalangan anak muda dan remaja, namun orang-orang dewasa pun banyak yang menggunakannya untuk media komunikasi sehari-hari dan juga bisnis. Namun, tak bisa dipungkiri hadirnya banyak aplikasi chat di Play Store dan App Store meredupkan sinar Yahoo Messenger.

Ucapkan Selamat Tinggal pada Yahoo Messenger | Breaktime
Tampilan Yahoo Messenger dengan tema warna-warni

Nantinya, setelah tanggal 5 Agustus, Anda yang masih setia menggunakan aplikasi Yahoo Messenger takkan bisa lagi login atau mengirimkan pesan via Yahoo Messenger. Namun, ada lho, Messenger dengan versi baru yang bisa Anda instal, baik dari App Store maupun Play Store.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Jika Anda termasuk pengguna setia Yahoo Messenger hingga kini, mungkin ditutupnya aplikasi akan mengubah sense untuk pengalaman chatting Anda. Tapi jangan khawatir, seperti disebutkan, Yahoo sendiri sudah mempersiapkan Messenger barunya sebagai pengganti Messenger lama yang dihapuskan.

Ingin menjaga kepuasan pengguna setia dengan memberikan pengalaman chat terbaik, antisipasi Yahoo sudah dilakukan dengan penuh persiapan, ya? Seperti apa Yahoo Messenger baru nanti, kita tunggu saja, B’timers. (md)

Share This Article