Trik Laris Jualan di Online Shop Luar Negeri | Breaktime
Trik Laris Jualan di Online Shop Luar Negeri
28.08.2016

Setiap orang yang memiliki usaha tentunya ingin mengembangkan usaha mereka ke kelas yang lebih tinggi dan lebih luas lagi. Anda yang memiliki usaha pasti pernah bermimpi untuk mengembangkan sayap di bidang internasional dan mengenalkan usaha Anda ke masyarakat luar negeri. Jangan hanya sekedar bermimpi, semua itu bisa Anda capai.

Toh, saat ini Anda bisa mengembangkan bisnis Anda melalui internet tanpa harus bersusah payah pergi ke luar negeri. Namun, sebelumnya Anda harus memahami langkah-langkah bagaimana membuat bisnis Anda sukses di luar negeri. Berikut ini tips agar usaha Anda bisa laku di luar negeri.

Pahami seluk beluk ekspor

Sebelum Anda mengambil langkah untuk menjual produk ke luar negeri, Anda harus memahami prosedur ekspor barang. Yang terpenting adalah masalah pembayaran agar Anda tidak mudah tertipu. Pasar internasional lebih kejam daripada pasar lokal.

Identifikasi pasar internasional

Anda tidak perlu memasarkan produk Anda ke seluruh negara di dunia. Pahami negara mana saja yang mungkin memberikan peluang untuk menjual produk Anda dalam jumlah besar. Hal ini penting untuk menghindari kerugian yang terlalu besar.

Trik Laris Jualan di Online Shop Luar Negeri | Breaktime
Facebook Ads menjadi solusi tepat untuk jualan online

Memiliki situs website yang sesuai target pasar

Memiliki situs website adalah langkah selanjutnya untuk Anda memasarkan produk ke luar negeri. Dengan adanya situs website khusus produk Anda, konsumen akan dengan mudah mendapatkan informasi tentang detail barang yang Anda jual.

Pasarkan produk secara online dengan SEO

SEO adalah Search Engine Optimization. Dengan SEO, konsumen Anda akan dengan mudah menemukan website produk Anda. Untuk mengetahui lebih jauh tentang SEO, Anda bisa bertanya pada ahlinya dan bahkan bisa membuat website Anda berada di posisi teratas pencarian di Google.

Pasarkan produk dengan Facebook Ads

Facebook Ads akan lebih memudahkan Anda dalam mempromosikan produk penjualan Anda di luar negeri. Kelebihan dari Facebook Ads ini adalah kemudahan untuk membidik target pasar lebih detail. Anda bisa meminta bantuan orang yang ahli dalam Facebook Ads ini.

Itulah trik agar produk B’timers laku keras di pasar internasional. Yang terpenting adalah Anda memahami prosedur ekspor dan melakukan promosi secara getol. (vpd)

Share This Article