Trik Cerdas Buat Memori iPhone Tak Cepat Penuh | Breaktime
Trik Cerdas Buat Memori iPhone Tak Cepat Penuh
15.05.2017

Seperti yang Anda ketahui bahwa produk iPhone jelas berbeda dengan produk ponsel Android lain. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah kapasitas memori. Kalau melihat produk ponsel Android, menyediakan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan. Sedangkan semua produk Apple tidak menyediakan slot memori eksternal dan sebagai gantinya pihak Apple memberikan beberapa pilihan iPhone dengan berbagai jenis kapasitas memori internal, seperti 16GB, 32GB, 64GB, hingga 256GB.

Meski telah diberi pilihan kapasitas memori, tetap saja banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan tentang hal tersebut. Mereka selalu merasa kurang dengan kapasitas yang diberikan. Ada banyak hal pasti yang menyebabkan para pengguna merasa kekurangan kapasitas penyimpanan. Tapi, ada juga solusi untuk membuat kapasitas iPhone Anda tidak cepat penuh. Apa saja kira-kira solusinya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow! Vending Machine ini Buat Anda Geleng Kepala

Pertama adalah dengan menghapus foto yang tidak perlu. Masalah memori penuh yang sering terjadi adalah karena para pengguna iPhone menyimpan terlalu banyak file foto. Apalagi untuk para pengguna perempuan, nih. Kalau nggak percaya, Anda bisa langsung check pada Settings – General – Storage & iCloud Usage – Manage Storage.

Tapi jika Anda sayang untuk menghapus foto-foto tersebut, maka gunakan saja layanan iCloud Drive atau Google Photos untuk menyimpan foto-foto jepretan Anda. Dengan begitu, memori Anda tidak mudah penuh atau cepat habis.

Tak hanya para perempuan, para pria juga biasanya boros pada kapasitas memori. Tapi bukan karena foto, para pria seringkali mengunduh berbagai jenis game hingga membuat kapasitas memori tak cukup lagi. Solusi terbaik adalah menginstal dan memainkan game yang memang benar-benar disukai dan Anda butuhkan. Nah, kalau Anda sudah benar-benar bosan, barulah menghapus game yang sudah tidak dimainkan dan mengunduh yang baru.

Trik Cerdas Buat Memori iPhone Tak Cepat Penuh | Breaktime
Streaming lagu jadi solusi menghemat memori pada iPhone
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Fakta Menarik di Balik Peluncuran iPhone 7 Red

Hindari juga untuk menginstal terlalu banyak aplikasi. Pada dasarnya, kebanyakan orang akan tergoda untuk mengunduh aplikasi baru. Padahal, hampir semua aplikasi memiliki fungsi dan fitur yang serupa. Hanya saja yang membedakan adalah UI dan fitur tambahannya. Lebih baik Anda mengunduh aplikasi yang memang benar-benar Anda butuhkan saja.

Selain itu, Anda juga harus rajin menghapus data atau dokumen yang ada pada media sosial. Hampir setiap media sosial merupakan aplikasi yang memakan banyak memori untuk menyimpan data dan dokumen. Nah, untuk menghapus data dan dokumen pada setiap media sosial Anda, caranya mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu Settings – General – Storage & iCloud Usage – Manage Storage. Kemudian pilih delete app, setelah aplikasi terhapus Anda bisa mengunduhnya kembali.

Para pengguna iPhone pasti tak asing dengan layanan Apple Music. Jika Anda ingin menghemat kapasitas memori, sebaiknya unduh lagu yang benar-benar disukai dan sisanya Anda bisa streaming. Dengan begitu, Anda tak akan memenuhi perangkat iOS. Tapi, tetap saja saat streaming Anda membutuhkan koneksi yang stabil dan bebas kuota.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Rahasianya Mengatasi Performa iPhone Lemot!

The last solution adalah membeli flash drive untuk iPhone sebagai media penyimpanan tambahan untuk foto, video, dan lagu. Flash drive tersebut hadir dalam beberapa jenis kapasitas, mulai dari 16GB sampai 128GB.

Overall, dengan trik cerdas tersebut Anda bisa menghemat kapasitas memori perangkat iOS Anda. Kini Anda juga tak perlu bingung lagi saat kehabisan memori. Anda pun bisa berfoto, bermain game, dan mendengarkan musik dengan tenang. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE