Trik Aneh Tapi Ampuh Bebaskan Memori iPhone Anda | Breaktime
Trik Aneh Tapi Ampuh Bebaskan Memori iPhone Anda
30.04.2016

B’timers pengguna iOS pasti sering menemui memory iPhone Anda tinggal sedikit meskipun tidak banyak file yang ada dalam iPhone Anda. Sebenarnya ada cara unik untuk memberi ruang pada memory Anda, lho! Dengan cara berikut ini, dijamin iPhone Anda akan memiliki ruang untuk menerima file baru. Seperti apa? Check this out!

Trik Aneh Tapi Ampuh Bebaskan Memori iPhone Anda | Breaktime
Pemandangan yang menyedihkan dari memory iPhone

Semuanya berawal dari thread di Reddit dari akun yang bernama eavesdroppingyou yang menemukan cara membebaskan memory iPhone dengan meminjam film. Film yang dipinjam haruslah yang memiliki ukuran yang sangat besar, setidaknya lebih dari 10 GB. Dengan meminjam film, secara otomatis iPhone akan memberi ruang khusus untuk Anda dan memory iPhone Anda tidak lagi sepadat sebelumnya.

Berikut cara lengkapnya yang B’timers ikuti :

1. Periksa terlebih dahulu memory iPhone yang tersisa di dalam smartphone Anda dengan memilih menu Settings, lalu klik General, dan klik Storage & iCloud.

2. Bila memory iPhone yang tersisa dalam ukuran megabyte, saatnya untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

3. Buka menu iTunes dan pilih film yang berukuran sangat besar untuk dipinjam. Anda bisa memilih film dengan resolusi High Definition (HD) untuk ukuran yang sangat besar.

Trik Aneh Tapi Ampuh Bebaskan Memori iPhone Anda | Breaktime
Pilih film HD dengan ukuran super besar, ya!

4. Klik pilihan pinjam, maka akan muncul pop-up yang menjelaskan Anda tidak memiliki cukup memory untuk meminjam film tersebut.

5. Pilih Settings, dan periksa kembali memory iPhone Anda.

Trik Aneh Tapi Ampuh Bebaskan Memori iPhone Anda | Breaktime
Dapat dilakukan berulang kali untuk membebaskan memory iPhone

Voila, B’timers akan menemukan memory iPhone Anda berubah dari Megabytes ke Gigabytes. Anda bisa melakukannya berulang kali agar ruangan memory di iPhone Anda terbebaskan. Anda mungkin tidak percaya dengan trik ini sebelum mencobanya. Namun, trik aneh ini jelas akan memberikan ruang pada memory pada iPhone Anda. Pastikan B’timers tidak memasukkan password agar tidak benar-benar menyimpan film dalam ukuran besar tersebut. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article