Tips Mengatasi File Foto Whatsapp yang Menumpuk | Breaktime
Tips Mengatasi File Foto Whatsapp yang Menumpuk
16.06.2016

Salah satu aplikasi chat paling populer Whatsapp sudah digunakan ratusan juta orang untuk berkomunikasi. Selain chatting dan pesan teks, Whatsapp juga bisa digunakan untuk mengirim file seperti gambar, lagu dan video. Nah, karena kemudahan inilah, kadang file foto dari Whatsapp yang masuk ke ponsel kita jadi terlalu banyak dan memenuhi memori. Lalu, bagaimana cara mengatasi foto Whatsapp yang menumpuk di smartphone?

Meski sudah dikompres, jika terlalu banyak foto yang masuk bisa saja membuat memori jadi penuh. Ada dua cara menghapus foto Whatsapp yang memenuhi smartphone Anda.

Menghapus file Whatsapp menggunakan File Manager

Tips Mengatasi File Foto Whatsapp yang Menumpuk | Breaktime
Menggunakan File Manager

Sama seperti semua aplikasi Android, terdapat folder yang khusus menyimpan foto dan file-file Whatsapp lainnya. Biasanya, terdapat di kartu memori dengan nama SD Card/Whatsapp/Media.

Dari sini, Anda bisa memilih file apa yang ingin dihapus, tak hanya foto saja, Anda juga bisa menghapus semua file yang terdapat dalam satu folder, seperti audio, video dan voice. Tak perlu khawatir menghapusnya karena saat Anda men­-download file baru, Whatsapp secara otomatis membuat susunan folder yang baru.

Menghapus semua file media Whatsapp dari penyimpanan

Tips Mengatasi File Foto Whatsapp yang Menumpuk | Breaktime
Menghapus dari ruang penyimpanan

Anda memang bisa menggunakan File Manager untuk cara mengatasi foto Whatsapp yang menumpuk, namun yang terbaik adalah memakai setting penyimpanan Android. Di sini, Anda bisa membuka Misc. storage atau bagian penyimpanan lain-lain dan cari folder Whatsapp.

Baca Juga: Trik Ampuh Bebaskan Memori Iphone

Centang foldernya lalu hapus, dan semua file Whatsapp Anda bersih sudah. Itulah cara menghapus file foto Whatsapp yang ada di Android dengan menggunakan akses langsung ke ruang penyimpanan Android.

Nah, cara yang cukup simple dan memudahkan Anda membersihkan file di Whatsapp, bukan? Dengan cara mengatasi foto Whatsapp yang menumpuk tadi, foto-foto dari Whatsapp B’timers takkan lagi memenuhi memori smartphone Anda. (md)

Share This Article