Terhubung Dengan Hewan Peliharaan Melalui PetBot | Breaktime
Tetap Terhubung Dengan Hewan Peliharaan Melalui PetBot
12.11.2015

Meninggalkan hewan kesayangan di rumah untuk pergi ke sekolah atau kantor, pasti membuat Anda merasa was was atau kadang rindu. Tapi, kini Anda tak perlu kawatir lagi untuk meninggalkan peliharaan di rumah. Bahkan Anda juga bisa mengecek mereka setiap saat.

PetBot yang dibuat menggunakan teknologi Artificial Intelegen (AI) atau kecerdasan buatan memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan hewan kesayangan saat berada di luar rumah. Perangkat pintar ini akan mengirimkan Anda foto selfie hewan peliharaan, video, dan beberapa fitur lain.

Sebelum beranjak lebih jauh, yuk tonton dulu kehebatan PetBot!

PetBot dilengkapi dengan petcam lengkap dengan fitur audio, sehingga Anda bisa mengawasi aktivitas hewan peliharaan secara live streaming beserta suara yang mereka buat. Perangkat ini juga memungkinkan Anda mengambil foto dari jarak jauh. Bahkan dapat memanggil hewan peliharaan dengan suara Anda agar hewan peliharaan mendekat ke PetBot dan foto yang diambil berkualitas baik.

Perangkat pintar berbentuk seperti dispenser ini, tak hanya mampu mengambil dan membagikan foto hewang peliharaan. Anda juga bisa mengatur PetBot untuk menghapus file tersimpan secara berkala ataupun menghapusnya secara manual. PetBot juga mampu mengajak hewan peliharaan berinteraksi, bahkan mengajarkan mereka untuk berperilaku baik.

Terhubung Dengan Hewan Peliharaan Melalui PetBot | Breaktime
Dapatkan foto terbaru hewan peliharaan dengan mudah

Perangkat pintar yang diciptakan untuk mendekatkan hewan dan pemiliknya ini, mampu mengenali suara Anda dan hewan peliharaan. Tujuannya adalah untuk mempermudah pelatihan, serta meminimalkan kecemasan pada hewan peliharaan karena Anda tinggal pergi.

Fitur lain yang disediakan adalah mengunggah file mp3, merekam suara, menyimpan dan melaporkan informasi mengenai kebiasaan hewan peligharaan, serta melacak tempat perawatan hewan terdekat.

Sebenarnya, PetBot dibuat karena Misko Dzamba, CEO PetBot, ingin mengawasi anjingnya sendiri. Bersama Zoran Grabovac dan Jason Yu, Misko kemudian mendirikan perusahaan pada 2013 silam. Mereka kemudian berusaha untuk mengembangkan perangkat pintar yang dapat menjaga interaksi jarak jauh antara hewan peliharaan dan pemiliknya, dan jadilah PetBot.

Tertarik untuk memilikinya? Anda harus menyiapkan dana yang tak sedikit tentunya. (dfr)

Share This Article