Steve Jobs Tidak Tahu Apa-apa Tentang Teknologi | Breaktime
Ternyata, Steve Jobs Tidak Tahu Apa-apa Tentang Teknologi
02.12.2015

Bagi yang menjadi Apple Fansboy atau penggemar produk dari perusahaan Cupertino ini, pastinya familiar dengan nama Steve Jobs, walaupun dia sudah meninggal dunia pada tahun 2011 lalu.

Banyak orang yang menganggap bahwa kesuksesan Apple menciptakan produk yang sangat ikonik dan digemari banyak orang di seluruh dunia ini karena kepintaran Jobs dalam bidang teknologi.

Ternyata, justru pria yang dulunya pernah melakukan diet ekstrem sampai membuat tubuhnya kurus kering tersebut tidak mengerti apa-apa mengenai teknologi atau juga dunia elektronik dan sekitarnya. Lho? Lantas kenapa dia terkenal dan dianggap sebagai maestro penciptaan banyak produk hebat dari Apple, seperti iPhone, Mac, iPad sampai dengan iPod?

Steve Jobs Tidak Tahu Apa-apa Tentang Teknologi | Breaktime
Steve Jobs sangat perfeksionis dan tidak ingin ada desain atau bagian dalam dari produk Apple yang memiliki cela sedikitpun

Jawabannya adalah karena Jobs adalah pakar marketing dan ahli dalam presentasi. Hal tersebutlah yang membuat dia lebih dikenal dibandingkan dengan siapa pencipta prototype produk-produk Apple lainnya, yang salah satunya adalah Steve Wozniak.

Bahkan ungkapan bahwa Jobs tidak paham teknologi tersebut dilontarkan langsung oleh Wozniak saat dia diwawancara oleh seorang pengusaha muda pemilik channel Reach a Student bernama Sarina Khemchandani (14).

Wozniak mengakui bahwa dalam hal ‘mempengaruhi’ orang dan menjelaskan produk di hadapan banyak orang secara santai dan mengena adalah keahlian Jobs. Dia tidak dapat melakukannya sebaik itu karena Wozniak hanya memiliki bakat untuk menciptakan saja.

Jobs adalah seorang perfeksionis dan ambisius. Dia pernah dipecat dari perusahaan yang didirikannya bersama Wozniak itu dan pergi ke suatu tempat untuk mengasah bakat desain dan marketingnya. Setelah ilmu yang didapat dirasa cukup mumpuni, dia kembali bergabung dengan Apple dan menelurkan banyak gagasan, ide sampai dengan desain-desain untuk banyak produk yang dapat B’timers lihat sekarang ini. (das)

Share This Article