Ternyata Ini Sang Penemu Tongsis Sebenarnya! | Breaktime
Ternyata Ini Sang Penemu Tongsis Sebenarnya!
18.01.2017

Saat ini, tongsis atau tongkat narsis sudah menjadi bagian dari gadget. Jika seorang pecinta gadget tidak memiliki tongsis rasanya ada yang kurang. Tongsis sendiri adalah sebuah alat yang digunakan untuk melakukan selfie dari jarak jauh.

Bentuk fisik dari tongsis adalah sebuah tongkat panjang yang bisa dipendekkan sesuka Anda dan terdapat tempat untuk meletakkan smartphone atau kamera.

Tetapi tahukah B’timers bahwa penemu sebenarnya tongsis bukanlah orang Indonesia. Hiroshi Ueda adalah pria asal Jepang yang bekerja di perusahaan kamera Minolta. Pada tahun 1983, ia mendapatkan ide untuk membuat sebuah alat bantu berfoto.

Ide tersebut muncul saat Hiroshi berlibur ke Eropa. Saat ingin berfoto dengan keluarga, ia merasa kesulitan. Bahkan ketika meminta tolong pada seorang anak, kameranya justru dicuri. Setelah pulang ke Jepang, Hiroshi berfikir untuk menciptakan sebuah tongkat besi dengan kamera film diujungnya.

Ternyata Ini Sang Penemu Tongsis Sebenarnya! | Breaktime
Hiroshi Ueda asal Jepang

Namun sayangnya tongsis milik Hiroshi gagal laku di pasaran karena saat itu belum memasuki era smartphone. Nah, pada tahun 1995, Anindito Respati Giyardani menciptakan tongsis di Jepang dan berhasil ia patenkan.

Saat memasuki era smartphone, orang-orang di Asia berlomba membeli sebuah tongsis untuk memudahkan mereka melakukan selfie. Bahkan pada tahun 2014, tongsis masuk jajaran temuan terbaik versi majalah TIME.

But, jangan berpuas diri dulu B’timers. Anda pasti juga hobi banget kan berfoto dan pasti sangat membutuhkan tongsis. Tetapi dalam membeli tongsis, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal. Apa saja itu? Tenang, Breaktime akan memberikan tips memilih dan membeli tongsis agar Anda tidak rugi dan kecewa.

Pertama, Anda harus mengetahui dengan baik produk yang akan dibeli. Anda harus mencari tahu banyak tentang tongsis yang akan dibeli. Anda juga harus melakukan perbandingan dengan merk-merk tongsis yang ada.

Selain itu, untuk membeli sebuah barang seperti tongsis, Anda harus membelinya di agen resmi. Ini sangat menjamin keaslian produk dan kualitas yang diberikan. Untuk urusan harga memang sedikit lebih mahal, tetapi kualitas lebih baik dan lebih awet.

Ternyata Ini Sang Penemu Tongsis Sebenarnya! | Breaktime
Tongsis atau selfie stick sudah semakin berkembang

Nah, saat Anda memilih untuk membeli di agen resmi, jangan pernah lupa untuk meminta kartu garansi. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada tongsis Anda.

Perkembangan tongsis sudah semakin luas, B’timers. Jadi banyak produsen yang menciptakan tongsis dengan kualitas yang mendekati sempurna. Ini juga harus Anda pertimbangkan. Apakah Anda mencari sebuah barang bermerk luar negeri atau lokal atau Anda menginginkan kualitas yang apik.

Jika Anda membeli secara online, secara tidak langsung kewaspadaan Anda akan meningkat. Karena banyaknya penipuan online, jadi Anda bisa mencari online shop yang berpengalaman dan memiliki banyak testimony positif dari pelanggan.

Tak hanya itu, rincian barang juga harus benar-benar Anda baca dengan baik. Jangan sampai ada yang ketinggalan deh B’timers.

Terakhir, Anda juga harus banyak bertanya pada orang yang lebih mengerti dan memahami barang-barang elektronik, salah satunya tongsis. Sama halnya Anda mencari saran dan referensi dari orang yang lebih berpengalaman menggunakan barang tersebut.

Nah, jadi itulah sedikit sejarah penemuan tongsis dan tips aman memilih serta membeli tongsis. Sekarang Anda tak perlu bingung lagi, deh untuk membeli tongsis. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE