Ternyata Ini Cara Merawat LCD Laptop Yang Benar! | Breaktime
Ternyata Ini Cara Merawat LCD Laptop Yang Benar!
08.12.2016

B’timers yang merupakan pengguna laptop apakah sudah merawat laptop Anda dengan benar? Biasanya para pengguna laptop sangat meremehkan hal ini. Masih banyak orang yang tidak memahami bagaimana menggunakan laptop dengan baik dan benar agar awet dan tahan lama. Salah satunya adalah cara merawat LCD laptop.

Banyak orang yang jarang sekali memperhatikan LCD laptopnya. Padahal LCD adalah one of the most important part di laptop. Tak cukup hanya dengan membersihkannya, lho B’timers. Ada juga beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar LCD laptop Anda tetap oke. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebagai cara merawat LCD laptop yang benar.

Baca juga : TIPS DAN TRIK MENGATASI LAPTOP YANG OVERHEATING

1. Batasi waktu penggunaan

Cara pertama merawat LCD laptop adalah dengan membatasi waktu penggunaan. Hindari menggunakan laptop selama lebih dari 5 jam. Jika lebih dari itu, pasti akan membuat laptop Anda panas dan akan berpengaruh pada sel liquid dan komponen lain pada LCD laptop. Istirahatkan laptop selama 20 menit untuk  mendinginkan.

2. Atur time off LCD

Hal ini sangat penting untuk laptop yang menyala tetapi beberapa menit tak digunakan. Dengan mengatur time off pada laptop akan membuat layar mati atau standby secara otomatis. Hal ini dilakukan untuk menghemat energi LCD.

Ternyata Ini Cara Merawat LCD Laptop Yang Benar! | Breaktime
Set time off dan jangan biarkan LCD terus menyala!

3. Brightness dan contrast

Atur brightness dan contrast pada level normal. Artinya kondisi layar tidak dalam keadaan terlalu redup dan tidak terlalu terang.

4. Bersihkan layar dengan teratur

Ini jadi hal penting, yaitu membersihkan layar dari debu dan kotoran lain. Nah, untuk membersihkannya sebaiknya gunakan cairan khusus untuk LCD dan menggunakan kain yang halus. Jangan lupa untuk membersihkannya secara teratur.

5. Hindari menutup laptop saat keadaan masih panas

Kalau yang ini pasti seringkali dilakukan oleh para pengguna laptop. Padahal jika Anda menutup laptop dalam keadaan panas akan menimbulkan bercak warna putih dan lama-kelamaan akan menyebar semakin besar.

Jadi itulah 5 cara merawat LCD laptop yang baik dan benar agar laptop awet. Mungkin selama ini Anda tidak tahu tentang hal ini. Mulai sekarang lakukan hal-hal tersebut untuk merawat laptop Anda dengan baik. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE