Terkuak Alasan Hp Xiaomi Terbaru Lebih Murah! | Breaktime
Terkuak Alasan Hp Xiaomi Terbaru Lebih Murah!
01.09.2017

Setelah teknologi global dikejutkan dengan smartphone Mi Mix Bezel yang sangat menakjubkan tahun lalu, Xiaomi kini siap mengungkapkan penerus keindahannya. Vendor ponsel raksasa asal China ini telah mengkonfirmasi kelahiran Mi Mix 2 yang akan diresmikan di Beijing pada 11 September mendatang. Hp Xiaomi terbaru ini diluncurkan sebelum peluncuran resmi iPhone 8. Xiaomi pun memanfaatkan jejaring China, Weibo, untuk mengumumkan peluncurannya. Rencananya akan dilakukan di University of Technology Gymnasium, Beijing.

Persaingan di dunia teknologi akan semakin sikut-sikutan. Tetapi, pihaknya mengaku bahwa Mi Mix 2 ini hadir dengan segala hal yang lebih baik dibandingkan dengan ponsel lain. Mi Mix 2 hadir dengan layar dari tepi ke tepi. Sebelum membahas lebih jauh tentang spesifikasi ponsel terbaru Xiaomi ini, simak perbedaan Mi dengan Redmi yang banyak menjadi pertanyaan para gadget lovers berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Fitur Terbaru Cek Kesehatan Mental Di Google

Perbedaan yang pertama adalah dari segi harga. Xiaomi Redmi dibanderol dnegan harga yang lebih murah namun dibekali dengan spesifikasi yang tinggi. Sedangkan Xiaomi Mi harganya relatif lebih mahal. Jika dilihat spesifikasinya, Xiaomi Mi setara dengan smartphone flagship dari vendor lain. Untuk urusan harga, jauh lebih terjangkau.

Segmentasi pasarnya pun juga berbeda. Xiaomi Mi lebih menunjukkan gengsi para konsumennya. Pasalanya, Xiaomi Mi memang ditujukan untuk masyarakat kelas menengah-atas. Sementara untuk Xiaomi Redmi mengisi pasar entry-level.

Spesifikasinya pun juga jelas berbeda. Disesuaikan dengan segmentasi pasar, rata-rata Xiaomi seri Redmi dibekali chipset Mediatek atau paling pol di Snapdragon 600 dengan spesifikasi yang dipangkas. Begitu sebaliknya dengan Xiaomi Mi yang menggunakan chipset tinggi untuk memberikan performa yang lebih oke.

Dari segi desain pun juga berbeda. Seolah ingin membanggakan dirinya, Xiaomi seri Mi akan diberi huruf ‘Mi’ di permukaan desain bodi bagian depan. Ciri khas ini tidak akan Anda temui di seri Redmi. Xiaomi Mi juga dibekali dengan material desain yang lebih premium seperti keramik dan kaca. Sedangkan untuk seri Redmi harus puas dengan materi metal saja. 

Terkuak Alasan Hp Xiaomi Terbaru Lebih Murah! | Breaktime
Xiaomi Mi Mix 2
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Daftar Harga Nokia Lumia Terlaris Agustus 2017

Bisa dilihat dari hp Xioami terbaru, Mi Mix 2 yang spesifikasinya sangat luar biasa. Ponsel yang satu ini akan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 835 SoC. Mi Mix 2 juga hadir dengan RAM 6GB dengan varian penyimpanan 128GB dan 256GB. Layar yang ditunjukkan oleh Mi Mix 2 ini memiliki ukuran 6,4 inci quad HD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Untuk kameranya sendiri, di bagian belakang diberi sensor 19MP dan sensor depan 13MP.

Ponsel yang akan segera meramaikan pasar teknologi dunia ini rencananya dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Meski begitu, Xiaomi terkenal jauh lebih murah dibandingkan dengan ponsel dari vendor lain. Apa yang membuat hp terbaru Xiaomi jauh lebih murah dibandingkan dengan ponsel dari vendor lainnya?

Alasan yang pertama karena Xiaomi terbilang minim melakukan promosi. Ingat-ingat, deh, kapan B’timers melihat iklan Xiaomi di berbagai media, baik media cetak atau media elektronik? Itulah sebabnya mengapa ponsel Xiaomi dibanderol dengan sangat murah, karena mereka tidak mengeluarkan biaya besar untuk iklan.

Kerjasama yang strategis juga yang membuat mengapa harga produk Xiaomi jauh lebih murah. Kerjasama ini dilakukan Xiaomi dengan Qualcomm. Nggak heran jika Xiaomi yang dibekali Snapdragon yang sama dengan smartphone lain jauh lebih murah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5

Alasan yang selanjutnya adalah metode flash sale. Metode ini dinilai efektif untuk menekan biaya pemeliharaan dan juga gudang penyimpanan. Produk pun tidak akan menumpuk dan tidak ada kasus produk yang tidak dijual. Terakhir, pihak Xiaomi sangat pandai membaca pasar. Xiaomi terus menggempur dan memanjakan negara yang sangat berminat dengan produk mereka, seperti Indonesia.

Itulah mengapa hp terbaru Xiaomi selalu dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan ponsel dari vendor lain meski kualitasnya sama. Jadi, apakah Anda mulai berubah pikiran untuk beralih vendor smartphone? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE