Teknologi Berevolusi! Kilas Balik Sama Barang Usang vs Barang Kekinian ini, yuk! | Breaktime
Teknologi Berevolusi! Kilas Balik Sama Barang Usang vs Barang Kekinian ini, yuk!
17.01.2018

Kebayang nggak dulu waktu pertama kali kamu punya walkman sebagai hadiah ulang tahun dari orang tua tercinta? Atau coba kamu inget lagi waktu pertama kali kamu punya Nintendo apakah tetangga atau teman-teman kamu mampir buat coba mainin canggih ini? Wah, nostalgia banget ya! Biar makin kangen, cek lebih lengkap teknologi apa aja yang udah berevolusi.


Pager (kiri) & Smartphone (kanan). (photo-googlesearch)

1. Pager vs Smartphone (image pager vs smartphone) Masih inget dong sama benda satu ini, yap, Pager! Salah satu alat komunikasi yang digandrungi pada zamannya ini cukup banyak dipakai banyak orang. Biasanya kamu akan pinjem sama kakak, om atau orang tua kamu buat gunainnya. Cara menggunakannya, telpon dulu operator pagernya, sebutkan ID yang dituju, pesannya apa, dan terakhir sebut nama pengirimnya siapa. Cukup repot ya kalo dibandingin sama Smartphone? Tapi cukup kangen kan, buat gunain dan nostalgia sama si Pager ini?


TV Tabung (kiri) & TV Led (kanan). (photo-googlesearch)

2. Televisi Tabung vs TV LED (image pager vs smartphone) Dulu, waktu sore siapa yang udah nongkrong di depan TV buat nonton Satria Baja Hitam? Abis mandi, dibedakin sambil disuapin udah siap beraksi di depan TV nonton jagoannya beraksi. Cuma bisa dirasain sama kamu yang besar lewat generasi TV Tabung ini. Sekarang TV LED yang canggih banget ngalahin semua kekurangan TV Tabung. Tapi satu yang nggak bisa TV LED berikan ke kamu semua. Memori yang masih terekam di benak kalian. Betul?


Kamera analog (kiri) & Kamera digital (kanan). (photo-googlesearch)

3. Foto Album Cetak vs Foto Album Digital (image foto album cetak vs foto album digital) Apakah zaman sekarang kamu ngerasain susahnya cari tempat yang bisa cetak kamera film? Padahal dulu, biasanya jalan sebentar ke depan rumah udah nemu tempat buat cetak film. Nah, itu salah satu bentuk dari revolusi teknologi. Sama satu lagi, coba cek apakah di rumah kamu masih ada album foto? Lalu, apakah jumlah fotonya lebih banyak di album foto yang dicetak atau dalam Instagram kamu? Kalau lebih banyak di Instagram, berarti teknologi sudah benar-benar berevolusi, ya!

Masih banyak teknologi yang bisa kamu bandingkan di lingkungan sekitar kamu. Teknologi yang tinggal jadi kenangan atau teknologi yang siap untuk buat kenangan baru. Sudah siap dengan teknologi yang berevolusi? Kalau sudah, jangan sampai lupain jasa teknologi masa lampau buat kehidupan sekarang ya.

 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE