Tampilan Newsfeed Content Facebook Lebih Fresh | Breaktime
Tampilan Newsfeed Content Facebook Jadi Lebih Fresh dan Cetar
08.01.2016
“If I’m not Facebook for more than 2 days.. call the police!”

Apakah B’timers termasuk orang yang tak bisa lepas dari rutinitas mengecek akun Facebook dalam sehari atau bahkan dalam setiap jam sekali? Bila ya, Anda tak boleh ketinggalan kabar tampilan terbaru Facebook yang sedang dirancang saat ini, ya!

Saat liburan ke Aruba pada bulan Desember 2015 lalu, Jason Stein, CEO of social media advertising agency Laundry Service, mengunggah dua screenshot tentang uji coba tampilan baru Facebook yang tampil dari ponsel istrinya. Uji tampilan ini juga menyertakan sejumlah content feeds berbeda yang muncul di sebelah News Feed lama Facebook seperti channel Travel, Style, dan Headline.

Wah, sepertinya fitur tambahan lengkap tersebut bisa bikin B’timers makin gandrung dengan aplikasi ini, ya. Stein sendiri juga menjelaskan bahwa content feeds khusus tersebut memang dirancang sebagai “sebuah koran yang terbentuk dari hasil gabungan semua koran dunia.”

Teks, foto, dan outside link masih tetap menjadi bentuk dominan dari pembagian konten yang ada di Facebook. Dan yang paling seru, Facebok juga akan meluncurkan fitur Instant Articles, lho! Apa itu? Fitur ini menjadikan B’timers dapat mengakses situs-situs tertentu dengan lebih cepat. Bahkan, konon Facebook akan merancang fitur ini dengan kemampuan untuk membuka sebuah situs 10 kali lebih cepat!

Tampilan Newsfeed Content Facebook Lebih Fresh | Breaktime
Tampilan beberapa newsfeed content baru Facebook

Selain waktu load laman yang lebih cepat, Instant Articles juga memiliki fitur lain yang tak kalah menarik seperti peta interaktif, zoom gambar, audio caption, serta memutuar video otomatis yang sekarang sudah bisa dinikmati.

Beberapa situs yang bekerja sama dengan Facebook, untuk masuk dalam daftar yang bisa diakses melalui Instant Articles, antara lain adalah The New York Times, National Geographics, Buzzfeed, NBC, The Atlantic, The Guardian, serta BBC News. Nah, dengan bergabungnya situs-situs keren tersebut dalam Instant Articles Facebook, bisa jadi kualitas Anda untuk membuka akun ini akan makin bertambah.

Dalam artian B’timers tak hanya melulu bisa membaca update status teman yang terkadang tak terlalu penting, tapi ada banyak taburan berita informatif lain dari situs-situs tersebut yang bisa diakses secara langsung. Jadi, makin kecil peluang Anda tak tahu kabar what’s happening around the world now, right?

Sudah siapkah B’timers menyambut tampilan fitur baru Facebook yang super seru tersebut? Tapi ingat ya, seberapapun menariknya fitur terbaru Facebook, jangan sampai Anda menomorduakan orang terkasih yang meluangkan waktunya di samping Anda. Just be wise, B’timers! (vsc)

Share This Article