Tampilan Logo Baru Instagram, Yes or Not? | Breaktime
Tampilan Logo Baru Instagram, Yes or Not?
12.05.2016

 Kabar mengejutkan datang dari photo-video sharing app populer, Instagram, yang kemarin (11/05) memutuskan untuk merubah penampilannya. Penampilan logo baru Instagram tampak lebih ceria dan berwarna berbeda jauh dengan tampilannya yang dulu. Sebenarnya ada apa di balik perubahan besar-besaran dari Instagram ini?

B’timers mungkin sudah terlanjur akrab dengan logo Instagram yang bernuansa cokelat. Logo lama Instagram yang terinspirasi dari sebuah kamera Polaroid OneStep Land. Desain klasik dari kamera Polaroid ini berhasil mencuri perhatian sejak 2010 hingga sekarang. Tidak heran jika Anda merasa sangat dekat dengan ikon khas Instagram satu ini.

Namun, semuanya berubah sejak Instagram memutuskan untuk merombaknya menjadi sebuah logo baru. Logo baru Instagram benar-benar jauh dari imej kamera Polaroid OneStep Land yang telah menjadi ikonnya selama 6 tahun terakhir. Bahkan garis-garis pelangi khas OneStep pun digantikan dengan warna gradasi yang terlihat tidak menentu. Logo kamera pun tampak lebih simpel dengan persegi dan bulatan di tengahnya.

Tampilan Logo Baru Instagram, Yes or Not? | Breaktime
Tampilan Instagram lebih sederhana dengan nuansa monokrom

Dalam blognya, Instagram mengaku bahwa perubahan logo yang menjadi lebih sederhana ini bertujuan agar penggunanya lebih berfokus pada foto maupun video, tanpa merubah cara bagaimana B’timers menjalankan app. Instagram beranggapan warna-warna foto dan video unggahan dari B’timers lah yang memberikan sentuhan khas pelangi dalam app tersebut.

Tampilan Logo Baru Instagram, Yes or Not? | Breaktime
Berubah satu, berubah semua agar tetap kompak!

Tidak hanya Instagram saja yang berubah, kawan-kawan Instagram seperti Layout, Boomerang, dan Hyperlapse pun turut mangalami perubahan logo. Logo mereka pun tidak berbeda jauh dengan logo baru Instagram. Desain yang simpel dan warna gradasi menjadi point utama dari Instagram dan kawan-kawannya. Perubahan Instagram dan kawannya menunjukkan keinginan untuk terus berkembang menjadi app terbaik yang pernah ada.

So, menurut B’timers, logo baru Instagram termasuk golongan ‘yay’ or ‘nay’? Share your thought! (ft)

Share This Article