Sumpah, Begini Penampakan Terbaru Dari Snapchat! | Breaktime
Sumpah, Begini Penampakan Terbaru Dari Snapchat!
18.06.2017

Kabar gembira datang untuk Anda para maniak media sosial Snapchat di luar sana. Pasalnya, Snapchat yang banyak digandrungi oleh para kaum muda biasa sampai selebriti ini tengah memperkenalkan sebuah fitur baru nan ciamik. Penasaran fitur kejutan seperti apa yang dibawa oleh media sosial berlogo hantu putih nan berlatar kuning ini? Berikut Breaktime akan mengupasnya secara detail khusus untuk Anda.

BACAJUGA:1 

Namun sebelum menuju ke pembeberan fitur teranyar Snapchat tersebut, tak ada salahnya kita mengintip sedikit jalan sejarah mengenai Snapchat dari waktu ke waktu. Snapchat yang notabene adalah sebuah aplikasi berkirim pesan gambar dibuat oleh dua pria asal Amerika Serikat Evan Spiegel dan Bobby Murphy. Keduanya merupakan jebolan Stanford University dan pada awalnya nama aplikasi Snapchat bukanlah seperti sekarang ini. Pertamanya aplikasi ini pun diluncurkan pada Juli 2011 dan diberi nama “Picaboo”. Lucu, ya? 

Sumpah, Begini Penampakan Terbaru Dari Snapchat! | Breaktime
Ini lho kedua pria penemu Snapchat

Picaboo hanya bisa diunduh oleh ponsel bersistem operasi iOS saja. Sehingga pada September 2011, Ia kembali dirilis dengan nama Snapchat dan dapat pula ditemukan di Google Playstore. Dahulu Snapchat hanya berfokus sebagai aplikasi berkirim pesan gambar secara privat, yakni hanya secara personal dikirim pada seorang target saja. Namun lama kelamaan Ia semakin berkembang dan memperkenalkan banyak fitur segar. Seperti di Oktober 2013, Ia akhirnya merilis fitur “My Story” yang memperbolehkan para pengguna untuk mengumpulkan hasil snap mereka dan membagikannya pada banyak sesama pengguna lain.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Snapchat VS Instagram Stories : Mana yang Lebih Oke?

Pada Januari 2015, Snapchat bahkan kembali menghadirkan fitur inovatif bernama “Discover”. Baru setelah dua tahun kemudian, fitur “Our Story” mulai muncul ke permukaan. Fitur ini nih yang hendak kita bahas, B’timers. “Our Story” pada dasarnya adalah hasil peningkatan mutu dari fitur “My Story”. Bagaimana tidak, fitur paling gres keluaran dari Snapchat ini memungkinkan Anda untuk membuat storysecara bersamaan dengan sesama pengguna Snapchat lainnya. Yap, Anda tidak salah dengar. Bila dulunya story pada Snapchat hanya bisa dibuat oleh seorang pengguna saja—now things have changed. Aktivitas story Anda dapat dikombinasikan dengan milik teman Snapchat Anda! 

Sumpah, Begini Penampakan Terbaru Dari Snapchat! | Breaktime
It’s only one click away!

Hasil fitur ini akan tetap bertahan selama 24 jam. Namun tentu saja Ia lebih menyenangkan, sebab Anda bisa mengolaborasikan momen Anda bersama sahabat atau anggota keluarga yang kebetulan juga menggunakan Snapchat.

Cara menggunakannya pun amat sederhana. Semuanya dimulai dari satu klik pada menu “create story” pada layar story aplikasi Snapchat Anda. Setelah itu namai story Anda dan tentukan siapa saja yang dapat menambahkan story tersebut. Baru deh Anda tambahkan jenis story apa yang Anda ingin sebarkan, entah itu berupa gambar maupun rekaman video. Story inilah yang nantinya dinamakan dengan custom story.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mirip Snapchat, Fitur Ini Hanya Ada di Instagram

Para pengguna Snapchat yang diperbolehkan untuk menambahkan story Anda otomatis dapat pula menjadi seorang kontributor. Ketika menjadi seorang kontributor, Anda bebas menggabungkan story Anda pada custom stories lain secara tak terbatas dan bahkan secara bersamaan. Namun bila Anda adalah pembuat custom story, maka maksimal Anda hanya bisa membuat tiga buah dalam satu waktu.

Kesempatan untuk membagikan lokasi atau geofence juga masih akan tetap terbuka lebar pada fitur ini. Tapi sudah pasti yang dapat melihat tag lokasi Anda adalah para pengguna yang termasuk dalam daftar kontributor story saja. Well, ini menandakan bahwa Snapchat masih amat menghargai privasi para penggunanya. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE