Sudah Ganti Password Twitter Kamu? | Breaktime
Sudah Ganti Password Twitter Kamu?
07.05.2018

Beberapa hari belakangan ini, Twitter meminta kita untuk mengganti password akun Twitter yang kita miliki. Hal tersebut sontak membuat ramai waranet dunia. Hal tersebut karena adanya bug (celah keamaanan dan kecacatan program) dalam sistem keamanan mereka. Twitter pun meminta pengguna untuk mengubah password mereka dan mereka akan menggunakan teknologi yang membuat siapapun orang tidak bisa melihat password Anda, meskipun dari internal Twitter sendiri.

Menurutnya, Twitter menggunakan sistem bernama Hashing Bcryp untuk melindungi keamanan Twitter dan menjadi standar-standar industri untuk penyamaran password. Password akan berubah menjadi angka dan menjadi acak dalam sistem pengamanan Twitter, sehingga orang nggak bisa melihatnya. Tapi dalam bug, password berubah menjadi plain text dalam proses hasing. Dan hal tersebut akan dicegah oleh Twitter dengan cara meminta pengguna untuk mengubah password mereka.

Meski begitu lama, The Verge mengatakan pengguna harap berhati-hati dan berjaga-jaga dengan Twitter. “Kami meminta agar Anda mempertimbangkan mengganti password di semua layanan di mana Anda menggunakan password yang sama untuk akun Twitter” ujar Agrawal, CTO Twitter.

Wah, jangan sampai peristiwa bocornya data Facebook terulang di Twitter yah. Kamu sudah ganti password kamu belum?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE