Stop Lakukan Ini Saat Bermain Smartphone! | Breaktime
Stop Lakukan Ini Saat Bermain Smartphone!
25.11.2017

Jika melihat sekarang ini, masa depan akan jauh lebih buruk daripada yang dibayangkan. Sekarang saja kita sudah memiliki akses ke semua informasi di dunia hanya dengan satu benda kecil, yaitu smartphone. Mungkin fungsi pertama penciptaan ponsel pintar adalah untuk mencari berbagai informasi. Tetapi, dewasa ini semakin disalahgunakan dengan mencari hal-hal berbau pornografi dan mengetikkan kata-kata yang bersifat bullying. Tak heran jika di Indonesia sendiri telah dibuat undang-undang informatika.

Sayangnya tak hanya Indonesia yang menggunakan ponsel dengan tidak bijaksana. Nyatanya beberapa hal di negara lain juga terjadi. Bahkan menariknya ini adalah cara yang tak pernah diinginkan oleh para penciptanya. Sebelum itu, untuk B’timers yang menggunakan ponsel dengan bijak, Breaktime akan memberikan kejutan berupa iPhone 7 dengan hanya klik di sini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kelebihan Nokia Steel, Jam Pintar Masa Kini

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penyalahgunaan teknologi ini bisa terjadi di era canggih. Bahkan seperti yang satu ini. Ketika seorang fotografer hewan liar pergi ke sebuah taman nasional. Ia menggunakan sinyal radio untuk melacak hewan agar bisa mendapatkan foto mereka. Sayangnya, hal ini justru sangat membantu para pemburu hewan ilegal. Para pemburu ini bisa meretas sinyal Anda, sehingga mereka juga tahu keberadaan para hewan. Akhirnya sekarang sudah banyak taman nasional yang melarang penggunaan perangkat semacam itu. Jadi untuk para fotografer bisa mendapatkan gambar dengan pencarian manual.

Sebuah aplikasi ponsel memang dirancang sesuai kebutuhan para penggun. Seperti Tinder yang sangat berguna bagi para orang-orang single yang ingin mencari jodoh secara online. Sayangnya penyalahgunaan Tinder justru membuat para pemain NBA beraksi lebih baik. Ini karena Tinder mereka gunakan benar-benar untuk ‘berkencan’. Hal itu justru membuat mereka yang biasa mabuk-mabukan jadi memiliki tambahan waktu 2 jam untuk tidur setiap malamnya.

Stop Lakukan Ini Saat Bermain Smartphone! | Breaktime
Tinder salah satu aplikasi yang disalahgunakan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Windows 10 Fall Creators Milik Gamers

Hal lain juga dilakukan oleh para imigran gelap. Setelah kehadiran GPS, mereka jadi tahu dimana saja pos pemeriksaan berasa. Sehingga mereka bisa mencari tempat yang aman untuk bisa bertahan hidup lebih lama dalam sebuah negara.

Mungkin memang terdengar tidak masuk akal. Tetapi semua itu terjadi. Lebih uniknya lagi, ternyata internet punya pengaruh buruk bagi lingkungan. Bayangkan saja, ketika Anda streaming video melalui Youtube, hal tersebut rupanya menghasilkan 100% karbon yang memiliki dampak buruk bagi suatu negara. Tak hanya itu saja, setiap email yang dikirim menghasilkan CO2 hingga 4 gram. Sementara hal tersebut bisa juga mencapai 50 gram. Secara harfiah kegiatan kita dengan teknologi akan membunuh planet ini lebih cepat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Windows 10 Fall Creators Release

Jadi itulah beberapa dampak tak terduga dari penyalahgunaan aplikasi pada ponsel Anda. Jadi, mulai sekarang gunakan dengan bijak dan seperlunya saja ponsel Anda. Jika sedang berkumpul dengan teman-teman, sebaiknya kesampingkan dulu ponsel kalian. Untuk B’timers yang bisa melakukan hal tersebut, Breaktime tak segan membagikan iPhone 7 dengan hanya klik di sini.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE