Spesifikasi Generasi Terbaru Xiaomi Redmi Note 5 | Breaktime
Spesifikasi Generasi Terbaru Xiaomi Redmi Note 5
10.10.2017

Meski belum resmi memiliki tanggal rilis, raksasa smartphone asal Negeri Tirai Bambu, Xiaomi kabarnya akan meluncurkan Redmi Note 5 dalam waktu dekat. Rumor yang telah berhembus sejak Januari 2017 tersebut juga membocorkan beberapa fitur yang akan menjadi andalan ponsel pintar tersebut. Tak adanya gambar resmi yang dirilis dari Xiaomi tak menyurutkan beberapa kalangan pecinta teknologi untuk memprediksi keunggulan apa sajakah yang akan diandalkan Xiaomi Redmi Note 5 nantinya. Baru-baru ini, sebuah akun sosial media Weibo bahkan membocorkan penampakan sekilas dari Redmi Note 5.

Hingga kini, salah satu fitur unggulan yang sudah banyak diketahui dari Xiaomi Radmi Note 5 ialah perbandingan luas layar yang cukup lega, yakni 5,5 inchi dengan 18:9 display aspect ratio. Penerus Xiaomi Redmi Note 4 tersebut jelas mengunggulkan ukuran yang lebih lebar dari berbagai generasi ponsel Xiaomi yang sebelumnya. Foto yang diunggah akun tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 akan memiliki layar minimal-bezel dengan tampilan dual camera di bagian belakang. Kedua kamera tersebut kabarnya akan dihadirkan dengan spesifikasi masing-masing 16MP dan 5MP. Beberapa sumber membocorkan bahwa kamera depan Redmi Note 5 tampaknya akan diperbahatui dengan kualitas lensa 12MP.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengintip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Prosesor yang kabarnya akan digunakan dalam Redmi Note 5 kabarnya merupakan Snapdragon 660 atau MediaTek Helio P25. Bateri ponsel rilisan Xiaomi yang satu ini juga kabarnya akan mengalami upgrade menjadi  4,000 mAh capacity. Dengan kapasitas RAM mulai dari 3 hingga 4 RAM, Xiaomi Redmi Note 5 memiliki berbagai range harga yang hingga kini masih simpang siur. Sebut saja kapasitas 3GB RAM dengan memori internal 16 GB yang akan dijual seharga US$150 . selain dari model reguler tersebut, Redmi Note 5 juga akan tersedia dalam kapasitas RAM 3GB dengan memori internal 32 GB yang dibanderol seharga US$195 serta kapasitas 4GB RAM dengan memori internal 64GB seharga US$ 256. Hal tersebut membuktikan bahwa Xiaomi hingga kini sanggup mengalahkan popularitas smartphone rilisan raksasa teknologi lainnya seperti Samsung, iPhone, maupun Google.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Oh, Ternyata Ini Alasan Whatsapp Diblokir China
Spesifikasi Generasi Terbaru Xiaomi Redmi Note 5 | Breaktime
Salah satu tampilan Xiaomi Redmi Note 5 yang bocor di Internet

Keunggulan lain yang dijual dari Xiaomi Redmi Note 5 ialah kabar mengenai layar bezel-less di seluruh sisi depan. Bezel di sisi atas ponsel tersebut bahkan kabarnya cukup tipis meski mencakup kamera depan dan earpiece. Bezel nampaknya hampir tak ada sama sekali di bagian bawah, demikian juga dengan home button yang tak nampak. Redmi Note 5 semakin tampak canggih dengan adanya fingerprint sensor di bagian belakang ponsel. Pemindai sidik  jari tersebut nampaknya terletak berurutan di bagian bawah dual rear camera. Lokasi yang berpindah ke bagian belakang ponsel tersebut cukup logis, mengingat dihapuskannya home button dari bawah layar ponsel.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Alasan di Balik Boomingnya Smartphone Vivo V7+

Spesifikasi lain yang tak kalah dijagokan dari Redmi Note 5 ialah prosesor Snapdragon 660 atau MediaTek Helio P25 SoC serta kapasitas baterai hingga 4000mAh. Tampilan canggih ponsel ini semakin diperkuat dengan bentuknya yang ramping dan nampak elegan dengan bodi grey metallic.B’timers masih kurang alasan apa lagi untuk menanti rilisan generasi terbaru Xiaomi yang satu ini? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE