Socializer Messenger, Aplikasi Pesan Serba Bisa Besutan Samsung | Breaktime
Socializer Messenger, Aplikasi Pesan Serba Bisa Besutan Samsung
29.09.2015

Pengguna smartphone pasti tak bisa lepas dari aplikasi pesan ataupun chatting. Tak mau kalah dengan Line, Whatsapp, dan BlackBerry Messenger yang banyak digunakan pengguna smartphone dunia, Samsung meluncurkan sebuah aplikasi bernama Socializer Messenger.

Perusahaan smartphone raksasa asal Korea Selatan ini, mengklaim bahwa Socializer memiliki kemampuan yang lebih unggul dibanding aplikasi lainnya. Mereka mengatakan bahwa, Socializer akan membawa komunikasi smartphone ke level yang lebih tinggi.

Open Source

Dibuat berdasarkan ‘Telegram for Android’, Socializer merupakan aplikasi pesan yang open source. Dengan konsep tersebut, Socializer memberikan kemudahan akses pada pengguna untuk berbagi dan menggunakan aplikasi berbasis web tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Pengguna dapat dengan mudah berbagi gambar, video, bahkan memainkan game tanpa perlu menginstalnya terlebih dahulu.

Teknologi SWAP

Selain open source, Socializer juga dilengkapi dengan teknologi Social Web App Platform (SWAP) yang menghubungkan aplikasi toko web, aplikasi web, dan messenger. Sehingga dapat mendukung penyedia konten, pengembang aplikasi dan pengguna aplikasi secara bersamaan.

Game dan chat bersamaan
Game dan chat bersamaan

Universal

Tak hanya mengirim dan menerima pesan, dengan Socializer Anda bisa bermain game dan menggunakan berbagai aplikasi tanpa harus keluar dari Socializer Messenger. Jadi, Anda tak perlu membuka banyak aplikasi untuk dapat bermain game dan melakukan chatting secara bersamaan. Dengan fitur search, Anda bisa menemukan aplikasi lain yang terintegrasi dengan Socializer Messenger.

Gratis

Saat ini, Socializer dapat diunduh dengan gratis oleh pengguna Android melalui Gogle Play Store. Untuk mengembangkan dan mendistribusikan aplikasi, termasuk game dan animasi juga tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, rencananya Samsung akan membuat beberapa fitur berbayar untuk Socializer Messenger.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi pesan dengan banyak kemudahan ini, B’timers? Download saja di Google Play Store!

Share This Article