Snapchat VS Instagram Stories : Mana yang Oke? | Breaktime
Snapchat VS Instagram Stories : Mana yang Lebih Oke?
15.09.2016

Baru-baru ini instagram meluncurkan fitur terbarunya yang digadang-gadang meniru Snapchat. Pemilik perusahaan Facebook mengumumkan bahwa sekarang para pengguna Instagram Stories bisa membuat pesan bergambar atau video yang persis dengan fungsi utama Snapchat, sehingga pengikut mereka bisa mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan oleh para pengguna.

Fitur ini disebut dengan Instagram Stories yang berupa slideshow untuk foto dan video. Foto dan video tersebut akan terhapus dengan sendirinya dalam waktu 24 jam. Mirip sekali, kan dengan Snapchat.

Snapchat VS Instagram Stories : Mana yang Oke? | Breaktime
Fitur pada Instagram Stories

Pada dasarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara Snapchat dan Instagram Stories. Instagram Stories terletak dan menjadi satu dengan aplikasi Instagram itu sendiri. Anda hanya perlu menekan ikon yang terletak di sisi kiri atas aplikasi Instagram.

Baca juga : KETAHUI HAL-HAL INI SEBELUM ROOTING PONSEL

Sama seperti Snapchat, Anda bisa berbagi foto dan video dengan durasi hanya 10 detik, lengkap dengan menambahkan emoji atau menggambar pada foto dan video yang akan Anda upload. Namun untuk aplikasi Snapchat baru saja merilis fitur baru yaitu Anda dapat menyimpan foto dan video di dalam Story.

Yang menjadi kelebihan aplikasi Snapchat adalah fiturnya yang menarik, yaitu aneka ragam filter yang lucu dan unik. Instagram Stories juga memiliki fitur yang sama namun hanya sekedar untuk mengganti warna pada foto dan video Anda.

Perbedaan lain antara Snapchat dan Instagram Stories adalah konten yang ditampilkan pada Instagram Stories bukan merupakan urutan secara kronologis, melainkan urutan berdasarkan dengan siapa pengguna berinteraksi.

Snapchat VS Instagram Stories : Mana yang Oke? | Breaktime
Fitur Snapchat yang lebih menarik

Snapchat memiliki fitur obrolan pribadi. Disini Anda bisa membagikan foto dan video pada teman Snapchat Anda dengan menggunakan filter yang menarik dan emoji-emoji lucu. Keduanya memiliki persaaman yaitu bisa melihat siapa saja teman yang melihat foto dan video yang telah diupload.

Berdasarkan ulasan di atas, masing-masing aplikasi baik Snapchat maupun Instagram Stories memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Anda tidak bisa menyalahkan siapapun, itu semua tergantung aplikasi mana yang paling Anda sukai untuk berbagi foto dan video. (vpd)

Share This Article