Snapchat: Sosmed yang Paling Bikin Bahagia? | Breaktime
Snapchat: Sosmed yang Paling Bikin Bahagia?
01.05.2016

Siapa yang tidak punya akun media sosial di era serba digital ini? Bahkan, tak cuma Facebook dan Twitter yang hits, makin banyak bermunculan aplikasi sosmed dengan fungsi yang beragam. Salah satunya adalah Snapchat, aplikasi photo-messaging yang kini sangat populer. Nah, kerennya lagi B’timers, ternyata Snapchat diklaim sebagai sosmed yang paling bikin bahagia!

Ya, Snapchat merupakan aplikasi photo-messaging yang menyediakan fitur untuk mengambil foto, berbagi foto, serta membuat ilustrasi foto dan video. Baru tiga tahun aplikasi ini beredar di dunia media sosial, ternyata Snapchat telah sukses menunjukkan eksistensinya sebagai aplikasi yang berefek sangat baik untuk kesehatan mental. Wow.

Snapchat: Sosmed yang Paling Bikin Bahagia? | Breaktime
Notifikasi Snapchat yang membawakan pesan bahagia

Berdasarkan riset terbaru dari Universitas Michigan, Snapchat bisa membuat seseorang lebih bahagia daripada media sosial lainnya.  Dengan meneliti perasaan 154 mahasiswa di waktu-waktu yang berbeda setiap hari selama dua minggu, para peneliti menemukan bahwa partisipan paling merasa bahagia saat menggunakan Snapchat, daripada sosmed lainnya.

Bahkan, itu bisa dirasakan tanpa harus berkirim foto-foto tak senonoh, yang seringkali menjadi penyalahgunaan “hiburan” di media sosial. “Jika dilihat sekilas, banyak yang menganggap Snapchat adalah sexting app,” demikian dinyatakan Joseph Bayer, penulis utama di penelitian tersebut. “Tapi, kita menemukan bahwa Snapchat sering digunakan untuk berkomunikasi secara spontan dengan teman-teman dekat, dengan cara baru yang lebih nyaman,” tambahnya.

Snapchat: Sosmed yang Paling Bikin Bahagia? | Breaktime
Snapchat mudah diakses dan digunakan

Karena di Snapchat B’timers bisa melakukan obrolan yang “sebenar-benarnya”, jadi menggunakan Snapchat serasa bertatap muka langsung dengan lawan bicara, kan? Dan tak ada terlalu banyak hal pribadi yang harus di-share di Snapchat, seperti di media sosial lainnya. Ini yang membuat Anda lebih nyaman dalam menggunakan Snapchat, lho.

Oleh karenanya, B’timers yang belum punya akun Snapchat, kenapa tak coba buat akun baru sekarang juga? Dan rasakan cara baru yang beda, untuk menikmati sosmed dengan nyaman serta bahagia. (md)

Share This Article