Smartwatch Jadi Alat Bantu Penyelamat Kecelakaan Ibu dan Anak di Amerika Serikat | Breaktime
Smartwatch Jadi Alat Bantu Penyelamat Kecelakaan Ibu dan Anak di Amerika Serikat
21.02.2018

Pernah merasakan manfaat teknologi yang sesungguhnya dalam hidup? Kadang kita nggak akan menyadari secara nyata, bahwa teknologi secara nggak langsung menolong dan memudahkan hidup kita. Salah satunya, menyelamatkan nyawa seseorang. Seperti kisah di bawah ini. Sebuah smartwatch bisa jadi alat bantu paling vital saat terjadi kecelakaan di negara Adi Daya.

Tragedi ini dialami seorang ibu bernama Kacie Anderson dan bayinya yang berada di dalam kendaraan pribadi milik Anderson. Sebelumnya ia tak pernah berpikir kalau smartwatch yang ia kenakan akan menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan nyawanya sendiri dan bayi yang ia cintai. Yang membuatnya menjadi tragis adalah kecelakaan ini diakibatkan karena aksi tak bertanggung jawab pengemudi mabuk.

Saat itu Anderson bersama sang bayi tengah berada di dalam mobil dan berhenti di lampu merah. Kemudian, tanpa disangka, sebuah mobil melaju ke arah mobil Anderson dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba saja menabrak mobil milik Anderson. Di tengah kondisi kecelakaan tersebut, Anderson langsung teringat untuk menghubungi 911 melalui smartphone yang dimilikinya. Tapi tentu saja dengan keadaan yang sudah berhamburan ke mana-mana, sangat sulit mencari benda sekecil smartphone. Untungnya, Anderson tak kehilangan akal dan langsung teringat, bahwa jam tangan yang dikenakannya merupakan smartwatch. Dengan fungsi dan fitur darurat SOS yang ada dalam smartwatch, tentu saja hal ini sangat membantu dalam keadaan darurat.

Walaupun luka yang dialami anak dari Anderson tak cukup parah, hanya luka goresan dan memar, namun Anderson mengalami luka cukup parah dan harus dirawat di rumah sakit. Wah, kebayang ya kalau saat itu Anderson tak menggunakan smartwatch di hari kecelakaannya? Pasti ceritanya lain. Cerita di atas hanya salah satu fungsi dari smartwatch yang ada di teknologi sekarang. Nggak cuma buat gaya-gayaan, tapi teknologi benar-benar bisa dimanfaatkan untuk kehidupan orang banyak.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE