Smartphone Pistol Mengejutkan Dunia Teknologi | Breaktime
Smartphone Pistol Ini Mengejutkan Dunia Teknologi
05.02.2017

Kemajuan teknologi saat ini bisa dibilang semakin gila. Setuju nggak, B’timers? Berbagai macam kecanggihan sudah bisa ditemukan atau bahkan dinikmati. Teknologi seperti smartphone, kendaraan, hingga robot sudah jadi hal biasa di era ini. Yang paling pesat perkembangannya adalah smartphone. Berbagai macam jenis smartphone bisa Anda dapatkan dengan berbagai macam kecanggihan.

Hampir semua vendor smartphone terus berlomba memberikan fitur-fitur keren untuk para konsumen. Salah satu yang paling favorit adalah fitur kamera dengan kualitas paling oke. Tetapi, pernah nggak sih, B’timers membayangkan tentang smartphone yang memiliki fitur ganda, yaitu sebagai alat komunikasi dan juga sebagai alat perlindungan diri. Pasti nggak kebayang, kan?

Nyatanya, ada sebuah smartphone yang memiliki dua fungsi tersebut B’timers. Yup, namanya smartphone pistol. Ini sepertinya jadi teknologi baru untuk senjata api. Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat, Ideal Conceal merilis sebuah smartphone pistol di pertengahan 2016 lalu.

Smartphone Pistol Mengejutkan Dunia Teknologi | Breaktime
Smartphone pistol dengan mode ponsel

Tujuan mengembangkan sebuah smartphone pistol dengan double barrel adalah untuk memberikan jaminan keamanan dan perlindungan pada penggunanya. Tampilannya tak kalah unik, B’timers. Sudah jelas dengan fungsinya yang ganda, teknologi ini juga bisa berubah dalam dua bentuk.

Ketika dalam mode ponsel, bentuk fisik dari smartphone ini adalah ponsel dengan hardcase yang tangguh. Terdapat dua lubang besar di bagian sisi atas. Dua lubang ini memang terlihat sangat mencolok dan menarik perhatian.

Tetapi, ketika  berada pada mode pistol jangan sedih. Tak aka nada bentuk layaknya smartphone B’timers. Setengah dari bagian smartphone tersebut ternyata adalah pegangan sebuah pistol dan trigger. Dan dua lubang besar yang menarik perhatian tersebut merupakan sepasang barel atau tempat pelintasan peluru.

Smartphone Pistol Mengejutkan Dunia Teknologi | Breaktime
Smartphone pistol dengan mode pistol

Melihat fungsi ganda dari teknologi senjata api sekaligus smartphone ini, terjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Bayangkan saja, B’timers bagaimana jika smartphone pistol ini benar-benar beredar di pasaran. Mungkin untuk beberapa orang bisa digunakan dengan baik. Tetapi, juga harus melihat beberapa orang lainnya, jika smartphone pistol ini disalahgunakan sudah pasti merugikan banyak pihak.

Padahal, rencananya smartphone ini akan diedarkan di pasaran mobile dengan harga USD 395 atau sekitar Rp 5,2 juta. Rasanya tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan jenis smartphone lainnya ya.

Tetapi jika dipikir-pikir ulang smartphone pistol ini memang sangat berbahaya jika dipasarkan dan diedarkan ke masyarakat. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE