Smart Light Si Lampu Pintar Yang Ramah Lingkungan | Breakime
Smart Light, Si Lampu Pintar Yang Ramah Lingkungan
02.02.2016

Kalau membahas teknologi pasti kebanyakan orang akan berfokus pada gadget seperti laptop, smartphone, tablet, komputer canggih. Namun, kali ini Breaktime akan membahas sebuah teknologi terbaru yang bisa Anda kendalaikan dengan sebuah aplikasi saja. Bayangkan saja, Anda bisa mengatur nyala lampu Anda menggunakan sentuhan jari di smartphone Anda.

Cukup banyak perusahaan lampu yang memproduksi smart light ini. Ya, ada alasan tersendiri mengapa lampu ini bisa dikatakan pintar. Lampu ini bisa Anda kendalaikan menggunakan aplikasi yang ringat pada smartphone yang terhubung dengan WiFi. Dari smartphone, Anda bisa mengontrol redup dan terang dari cahaya lampu ini.

Anda bisa mengaturnya bahkan ketika Anda tidak ada di rumah asal WiFi yang digunakan masih terhubung dengan internet. Meskipun bisa diatur menggunakan smartphone, lampu ini juga disediai remote control 2.4G RF dengan jangkauan 20 meter dan Anda tidak perlu khawatir dengan tembok karena sinya remot bisa menembusnya.

Smart Light Si Lampu Pintar Yang Ramah Lingkungan | Breakime
Bahkan Anda bisa mengaktifkan atau mematikan lampu meskipun di luar kota B'timers

Seperti yang sudah tertulis, redup dan terang dari lampu ini bisa diatur sesuka hati. Mungkin, lampu-lampu pada umumnya hanya bisa diberikan 3 pengaturan redup terang saja. Tapi, dengan lampu pintar ini Anda bisa melakukannya menggunakan skala dari 1%-100%.

Bahkan Anda juga bisa mengganti mode lampu yang terang di siang hari menjadi night mode yang dilengkapi dengan penghemat daya dan bekerja pada daya 0.4 Watt. Kelebihan selanjutnya adalah color change atau yang disebut juga dengan perubahan warna. Anda bisa menyesuaikan warna sesuai dengan apa yang otak manusia butuhkan.

Jadi tidak perlu khawatir dengan cahaya lampu yang bisa membuat Anda menjadi pelupa setiap harinya. Lampu pintar ini juga bebas dari mercury dan radiasi sinar ultraviolet yang bisa membahayakan kulit. Jadi, dengan lampu ini Anda sudah menurunkan risiko terserang kanker kulit yang berbahaya.

Dengan banyaknya kelebihan dari lampu pintar ini, banyak perusahaan meyakini bahwa kelebihan dari produk ini dijamin akan mengundang banyak perhatian orang. Jadi, apakah B'timers berminat untuk memiliki perangkat pencahayaan pintar ini di tempat tinggal Anda? ( wsu )

Share This Article