Siap-siap Terpesona Huawei Mate 10 Review | Breaktime
Siap-siap Terpesona Huawei Mate 10 Review
18.11.2017

Huawei Mate 10 review merupakan salah satu generasi phablet terkini, yang namanya berasal gabungan kata phone dan tablet, yakni kelas telepon pintar dengan ukuran layar 50–699 inchi (1.300–17.800 mm) serta dirancang untuk menggabungkan atau melengkapi fungsi telepon pintar dan tablet. Huawei Mate 10 sendiri baru saja dirilis raksasa teknologi asal Negeri Tirai Bambu, Huawei bersamaan dengan Huawei Mate 10 Pro. Berdasarkan branding ponsel pintar Huawei yang telah dirilis, B’timers tentunya berasumsi bahwa Huawei Mate 10 hanyalah dilengkapi dengan layar LCD membosankan, alih-alih OLED berkualitas, kurangnya kapasitas RAM, hingga keseluruhan fitur yang jauh tertinggal di kelasnya.

Faktanya, setelah menjajal kualitas smartphone yang baru saja dirilis pada Oktober 2017 kemarin, para pengamat teknologi sepakat bahwa terdapat beberapa perbedaan yang membuat Huawei Mate 10 jauh lebih unggul daripada ponsel pintar dari pabrikan lain, bahkan dari Huawei Mate 10 Pro sekalipun. Meski Huawei sejauh ini belum berencana meluncurkan ponsel pintar generasi terbarunya di Inggris maupun Amerika Serikat, kecanggihan fitur yang diusungnya sangatlah layak untuk B’timers jajal sendiri. Tentu saja, Anda jangan sampai tertukar karena dari segi desain keduanya relatif serupa, meski hal tersebut bukanlah suatu kelemahan berarti.

Dengan bentuknya yang ramping dan sedikit berlekuk cantik, Huawei Mate 10 review makin nenawan dengan tampilan belakang berupa kaca hitam dan garis hitam yang menuruni sensor kamera Leica. Kombinasi bagian sisi yang tersusun dari metal, Huawei Mate 10 sekilas nampak seperti ponsel pintar dengan tampilan yang tergolong unggulan di kelasnya, HTC U11. Sebagai tambahan, bezel layar pada Huawei Mate 10 nampak jauh lebih ramping. Hal itu menandai langkah besar yang diambil Huawei dalam mengalahkan generasi pendahulunya, Huawei P10 Plus, yang hingga kini masih terbilang banyak dicari di pasaran.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Fitur Microsoft Windows 10 Fall Creators
Siap-siap Terpesona Huawei Mate 10 Review | Breaktime
Raksasa teknologi Huawei kembali hadir dengan ponsel pintar andalan, Huawei Mate 10

Di bagian samping Huawei Mate 10, B’timers akan mendapati beberapa fitur penting yang membedakannya dengan edisi Pro, yakni 3,5 mm headphone jack dan microSD slot. Beberapa pengguna smartphone nampaknya akan sepakat bahwa kedua fitur tersebut bisa jadi kurang ebrmanfaat, terlebih dengan kapasitas built-in storage sebesar 128 GB. Dengan memori internal yang jauh melampaui phablet sejenis yakni 64 GB, kapasitas memori internal Huawei Mate 10 dan micro SD nampak sedikit percuma.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tanpa Rooting Bisa Atasi Android Lemot dan Panas

Meski demikian, Anda tentu sepakat bahwa 3,5 mm headphone jack sangatlah bermanfaat ketika ponsel pintar lainnya mulai menanggalkan fitur basic tersebut. Sejak Apple mengawali langkah pembredelan fungsi 3,5 mm headphone jack yang segera diikuti oleh smartphone lainnya, pada penikmat fitur audio telah dihadapkan pada suatu dilema. Anda bisa berinvestasi untuk mendapatkan USB-C adaptor yang terbilang lemah dan biasanya hanya bertahan 1 atau 2 minggu. Selain itu, Anda juga bisa menjajal teknologi audio wireless set yang secara kualitas kurang mumpuni. Artinya, Huawei Mate 10 hadir sebagai penyelamat di tengah krisi 3,5 mm headphone jack.

Secara umum, Huawei Mate 10 review mencakup keseluruhan fitur mendasar yang diunggulkan dalam flagship era 2017 ini. USB-C port dengan teknologi andalan Huawei, SuperCharge di bagian bawah. Yang tak kalah penting ialah home button di bagian depan dengan fitur pemindai sidik jari. Huawei Mate 10 secara mengejutkan memberikan kualitas fingerprint scanner yang tajam dan mampu membaca sidik jari Anda tanpa adanya lag atau masalah apapun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini 3 Penyebab Android Lemot Setelah Upgrade

Sama halnya dengan iPhone X maupun Samsung Galaxy S8, Huawei Mate 10 juga berisiko mengalami goresan atau retakan dengan mudah. Demikian juga bagian belakang berupa smudge magnet yang dapat dengan mudah dipenuhi bekas sidik jari. Apapun itu, Huawei Mate 10 sendiri bisa dibilang berpotensi mengungguili ponsel generasi terbaru Apple dan Samsung, bahkan berpeluang paling banyak diburu dengan harganya yang terjangkau. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE