Google Siap Luncurkan Aplikasi Tebarunya,Lho! | Breaktime
Siap Bertukar Pesan dengan Aplikasi Pesan Terbaru Google?
06.01.2016

Aktivitas bertukar kabar melalui sejumlah aplikasi pesan memang makin marak dilakukan, ya. Dalam sehari, B’timers sendiri pastinya sering melakukannya, bukan? Nah, kali ini Google akan mengeluarkan aplikasi pesan yang konon bakal bersaing ketat dengan Facebook.

Pihak Wall Street Journal sendiri melaporkan bahwa perusahaan tersebut sedang mengerjakan layanan perangkat mobile messaging yang mengandalkan kecerdasan buatan dan teknologi chatbot selama setahun. Istimewanya, aplikasi ini mampu membalas pesan secara otomatis. Tak hanya itu, B’timers pun juga bisa menuliskan pertanyaan tentang cuaca, berita, maupun gambar dan ChatBot akan segera menjawab pertanyaan tersebut. Wow, keren sekali, bukan?

Jika pihak Google akan meluncurkan aplikasi, maka besar kemungkinan bahwa aplikasi tersebut akan terinstal secara default di Android. Upaya ini memang sengaja ditempuh pihak Google agar bisa menyaingi pamor Facebook Messenger dan WhatsApp yang sudah merajai aplikasi messaging Android.

Google Siap Luncurkan Aplikasi Tebarunya,Lho! | Breaktime
Prediksi tampilan aplikasi pesan Google terbaru untuk Android

Namun tentu saja, apa yang direncanakan oleh Google ini harus dilakukan dengan serius dan dirancang seramah mungkin bagi para pengguna Android. Pasalnya, Google sempat “gagal” dalam membuat fitur hangout yang ternyata tak terlalu banyak disukai oleh para pengguna Android.

Bahkan, aplikasi hangout tersebut gagal menyaingi pamor WeChat yang begitu digemari oleh masyarakat di Tiongkok. Untuk itulah, diharapkan fitur aplikasi pesan baru yang mengandalkan teknologi ChatBot ini dapat “membalas” kekalahan Google dari para pesaingnya di kelas aplikasi pesan.

Akankah upaya Google ini berhasil mengejar ketertinggalannya dalam aplikasi berkirim pesan? Tunggu saja sampai produk ini benar-benar rilis dalam gadget baru Anda ya, B’timers! (vsc)

Share This Article