Setelah 32 Tahun,Microsoft Paint Harus Berpulang | Breaktime
Setelah 32 Tahun,Microsoft Paint Harus Berpulang
26.07.2017

Siapa yang suka menghabiskan waktu luang mereka pada saat tidak mendapatkan ide untuk menulis di Microsoft Word, kemudian memilih untuk membuat gambar-gambar lucu di Microsoft Paint, B’timers?

Ya, program editing grafis dasar yang satu ini memang sudah ada sejak lebih dari 3 dekade. Untuk anak-anak dari era 80-an, tentu sudah sangat akrab dengan program yang satu ini. Bahkan menjadi salah satu tempat menuangkan kreativitas mereka dengan cara yang sederhana.

Namun sayangnya, Microsoft Paint harus beristirahat setelah menikmati kepopulerannya selama sekitar 32 tahun lamanya, nih, B’timers. Apa alasan di balik keputusan dihapuskannya program editing satu ini? Di bawah ini adalah sedikit ulasan yang perlu Anda ketahui tentang akhir dari Microsoft Paint.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, Sudah Ada “Food Porn” Sejak 500 Tahun Lalu

Pembaruan Windows 10 berikutnya dari Microsoft, Autumn atau untuk mereka yang berada di Amerika Serikat, adalah Fall, dijanjikan akan hadir dengan beragam fitur baru. Namun kabar buruk dari berita itu adalah, satu pendukung Windows yang telah lama berdiri akan dikorbankan, yaitu Mocrosoft Paint yang harus dihapuskan, B’timers.

Untuk sekedar mengingat kembali, Microsoft Paint pertama kali dirilis dengan versi pertama Windows 1.0 di tahun 1985. Dan sejak kelahirannya tersebut, Paint menjadi salah satu editor grafis yang dipakai oleh banyak orang. Tak butuh waktu lama sejak itu, Microsoft Paint pun menjadi bagian yang paling inti dari Windows. Paint mengawali hidup dengan versi 1-bit monochrome hingga berformat JPEG.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Salah, Ini Harga iPhone 5 dan Spesifikasi

Nah, dengan pengumuman tentang pembaruan dari Windows 10 yang dirilis pada bulan April yang lalu, Microsoft turut memperkenalkan Paint 3D. Ini adalah versi terbaru dari Paint kuno yang telah dilengkapi dengan alat pembuatan gambar 3D. Bahkan tidak hanya itu saja, B’timers. Paint 3D juga dibekali dengan beberapa pengeditan gambar dasar 2D. Namun ini bukan update dari Paint versi lama.

Setelah 32 Tahun,Microsoft Paint Harus Berpulang | Breaktime
Versi terbaru pengganti Microsoft Paint yang lama

Dari balik pengumuman mengejutkan tersebut, ternyata selain Microsoft Paint, ternyata aplikasi Reader and Reading juga turut masuk ke dalam daftar Microsoft yang akan dihapus dan tak akan digunakan lagi dalam Windows 10 Fall Creators Update, lho, B’timers.

Wah, untuk mereka yang dilahirkan di tahun 1980-an, kabar ini tentunya memberikan duka yang sangat mendalam, ya, B’timers? Karena setelah berita diturunkan, hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum Microsoft Paint yang telah sejak awal menemani hari-hari Anda, masuk ke dalam gudang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tingkatkan Kecerdasan Buah Hati Dengan Teknologi

Paint sebenarnya tidak pernah menjadi salah satu aplikasi yang paling mumpuni untuk digunakan secara terus menerus, B’timers. Pasalnya Microsoft Paint terbatas hanya pada format bitmap (BMP) serta PCX hingga tahun 1998. Namun keunggulan yang ditawarkan oleh Paint adalah, di waktu Anda ingin menulis sesuatu menggunakan mouse atau memotong dan menempelkan bagian dari suatu gambar, Paint ada di urutan yang paling atas.

Versi Paint terbaru unruk Windows 7 dan versi yang paling baru pun masih dianggap merupakan sebuah fitur yang paling buruk. Sekalipun jika dibandingkan dengan pilihan alternative gratis lainnya, contohnya Paint.NET. Tapi yang namanya kenangan, tentu tak membutuhkan kecanggihan fitur, B’timers.

Hingga saat ini waktu penghapusan Microsoft Paint dari Windows masih belum dikonfirmasikan. Sedang tanggal peluncuran Windows 10Autumn Creators Update sudah tinggal beberapa saat lagi. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE