Sensasi Seru Bermain Game Di Dunia Nyata dengan PSvr | Breaktime
Sensasi Seru Bermain Game Di Dunia Nyata dengan PSvr
17.09.2015

Setelah dunia game digemparkan dengan diproduksinya Oculus Rift, kali ini kabar mengejutkan kembali datang dari Sony. Ya, Sony Worldwide Studios yang memproduksi konsol game ternama, Playstation, memperkenalkan game baru bernama Playstation Virtual Reality atau PSvr.

Jika Oculus Rift membutuhkan seperangkat PC dengan spesifikasi tinggi untuk menjalankannya, Playstation Virtual Reality yang sebelumnya bernama Project Morpheus hanya membutuhkan perangkat Playstation 4. Presiden Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida menjelaskan bahwa PSvr ini akan menjadi produk terbaik di dunia.

Sebab, perangkat ini menghasilkan gambar yang nyata dari layar 1080p. Selain itu, PSvr juga membawa gamer untuk masuk ke dalam dunia game dengan tampilan 90 derajat dari layarnya. Yang terakhir, PSvr dilengkapi dengan sebuah kamera yang melacak pergerakan seseorang untuk mengendalikan karakter di dalam game.

Pameran pertama tentang perangkat tambahan PS 4 ini sudah pernah dilakukan dan saat itu PSvr masih menggunakan USB untuk mengoperasikannya. Panjang kabel tersebut mencapai 5 meter dengan diameter yang cukup tebal. Akan tetapi, banyak respon negatif mengenai kenyamanan penggunaan kabel sebagai penghubung antara PSvr dengan PS 4.

Mendapati respon tersebut, Sony berjanji akan memperbaiki semua kekurangan PSvr sebelum peluncuran resminya pada tahun 2016 mendatang. Selain memperbaiki kekurangan, mereka juga melakukan beberapa perubahan besar di beberapa menu tampilan gambar. Beberapa waktu lalu Sony sempat mengatakan bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan NASA dan Jet Propulsion Lab sehingga pengguna PSvr akan merasakan sensasi berpetualang di planet lain.

Bagaimana B’timers? Sudah tak sabar untuk memainkannya?

Share This Article