Selain Tinder, Ini Solusi Lain Untuk Jomblo!
Selain Tinder, Ini Solusi Lain Untuk Jomblo!
08.02.2017

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Tinder jadi aplikasi kencan favorit di dunia. Tinder banyak digunakan untuk para jomblo mencari jodoh. Yup, meskipun mereka pertama kali berkenalan secara online, tetapi banyak juga yang berlanjut ke tahap selanjutnya, lho. Apakah B’timers juga termasuk salah satu pengguna Tinder? It’s no problem.

Tetapi ketahuilah bahwa selain Tinder, ternyata ada juga aplikasi lain dengan fungsi yang sama, lho! Mungkin banyak di antara Anda yang bertanya-tanya tentang aplikasi apalagi yang digunakan untuk kencan online. Banyak banget B’timers dan Breaktime telah merangkumnya untuk Anda para jomblo. Kira-kira apa saja ya aplikasinya?

Pertama adalah OkCupid. Ini adalah salah satu aplikasi kencan online yang tidak menggunakan Facebook untuk sign up. Anda hanya perlu mengisi username dan profil yang cukup panjang. Tetapi, aplikasi ini bisa Anda link ke beberapa akun media sosial lainnya. Aplikasi ini benar-benar akan menanyakan siapa Anda sebenarnya saat sedang sign up. 

Kencan online dengan OkCupid
Kencan online dengan OkCupid

Cara menggunakan aplikasi ini juga mirip dengan Tinder. Para pengguna OkCupid ini bisa melihat siapa saja yang telah menyukai mereka. Tetapi, sama halnya dengan Tinder, aplikasi ini juga punya banyak kekurangan. Yang terpenting Anda harus benar-benar mengetahui dan mengenal siapa teman kencan Anda.

Coffee Meets Bagel jadi aplikasi kencan online yang berikutnya. Kalau aplikasi ini cukup unik, ketika Anda memulai chat room, itu hanya akan bertahan selama 8 hari. Setelah itu, semua percakapan Anda akan hilang. Layanan ini juga akan memberikan referensi teman kencan yang lebih spesifik. Bahkan Anda bisa mengkhususkan pencarian Anda tentang agama dan etnis. Keren kan!

Tampilannya juga lebih asyik dengan foto profil yang besar, sehingga Anda bisa melihat dengan jelas teman kencan Anda. Aplikasi ini tergolong dalam jenis in-app purchase.

Selain OkCupid, ada juga aplikasi lainnya yang mirip dengan Tinder, yaitu Hinge. Tetapi tetap ada perbedaan utama dan Hinge sepertinya lebih unggul dibandingkan dengan Tinder. Teman-teman Facebook Anda bisa terkoneksi dengan Anda. Tetapi, Anda hanya bisa menambahkan foto dari Facebook atau Instagram. Hinge juga memudahkan Anda untuk menjawab pertanyaan. Tidak seperti aplikasi lainnya yang cukup memakan waktu.

Atau cari jodoh di Badoo juga bisa
Atau cari jodoh di Badoo juga bisa

Selanjutnya adalah Badoo. Ini juga merupakan aplikasi pencarian jodoh secara online yang menyediakan fitur filter untuk menentukan criteria teman kencan sesuai yang Anda inginkan. Saat Anda bergabung dan mulai menjadi pengguna Badoo, Anda akan diberi pertanyaan tentang keseriusan Anda menggunakan aplikasi ini.

Misalnya apakah Anda hanya akan menggunakannya untuk chatting, mencari teman kencan, atau hanya mencari teman biasa. Bahkan Anda juga bisa menyesuaikan gender pasangan yang diinginkan. Selain itu, Anda juga bisa menentukan usia teman kencan yang diinginkan dan darimana asalnya. Sepertinya aplikasi yang satu ini lebih lengkap dan detail, ya B’timers.

Jadi, itulah solusi lain untuk jomblo selain Tinder. Siapa tahu dengan iseng-iseng mencoba jadi pengguna salah satu aplikasi kencan online tersebut, justru bertemu dengan jodohnya. Oh, Anda juga bisa mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut di iOS maupun Android. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE