Selain Indonesia, Negara ini Punya Tradisi Mudik | Breaktime
Selain Indonesia, Negara ini Punya Tradisi Mudik
19.06.2017

Tradisi yang tidak dapat ditinggalkan setiap datangnya Hari Raya Lebaran di Indonesia adalah mudik atau pulang kampung, B’timers. Bagi setiap umat Muslim, ini adalah kebiasaan yang sama sekali haram untuk Anda tinggalkan. Hari Raya Lebaran yang hanya datang setahun sekali tersebut pun menjadi kesempatan emas bertemu dengan sanak kerabat di kampung halaman tercinta, B’timers.

Jutaan orang di setiap tahunnya beramai-ramai pulang ke kampung halaman mereka. Di antara mereka ada yang memilih kendaraan umum, seperti pesawat ataupun kereta api dan bis. Namun tidak sedikit yang menggunakan kendaraan pribadi, yaitu mobil dan motor, B’timers. Anda termasuk yang mana, nih, B’timers?

Eits, tapi ternyata mudik tidak hanya menjadi tradisi bagi umat Muslim yang ada di Indonesia saja, umat Islam yang ada di beberapa negara lainnya juga masih menjunjung tinggi tradisi yang satu ini, lho. Anda penasaran, negara mana saja yang memiliki tradisi mudik yang sama seperti Indonesia?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sumpah, Begini Penampakan Terbaru Dari Snapchat!

Tetangga Indonesia yang paling dekat, yaitu Malaysia juga memiliki tradisi yang serupa dengan kita yang ada di Indonesia, lho. Jika di Indonesia kita mengenalnya dengan nama pulang kampung, maka mereka di Malaysia menyebutnya dengan balik kampong. Dan mereka tak hanya melaksanakan tradisi yang satu ini setiap menjelang Lebaran saja, melainkan juga setiap datang Tahun Baru Imlek, B’timers.

Selain Indonesia, Negara ini Punya Tradisi Mudik | Breaktime
Tak hanya jalur darat, jalur air pun jadi


artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE