Sekilas Info: Donald Duck Tampil Pertama Kalinya | Breaktime
Sekilas Info: Donald Duck Tampil Pertama Kalinya
09.06.2017

Untuk Anda yang merupakan penggemar dari karakter Disney, tentu sudah tak asing lagi dengan tokoh pemarah berwujud bebek dengan bulu berwarna putih dan paruh kuningnya, kan, B’timers? Ya, Donal Bebek atau Donald Duck yang selalu tampil dengan pakaian khas pelaut berwarna biru dipadukan topi kelasi yang serasi. Penampilannya yang lucu tak hanya membuat kita tertawa, namun juga gemas.

Pemilik kekasih yang bernama Daisy Duck atau Desi Bebek ini ternyata tampil untuk yang pertama kali di tanggal 9 Juni 1934, lho, B’timers. Dia tampil dalam kartun yang berjudul The Wise Little Hen. Dalam debut pertama kalinya inilah, yang dianggap sebagai hari lahir karakter pemarah dan pemalas satu ini, B’timers. Wah, itu artinya Donal Bebek sudah termasuk uzur dengan usianya yang masuk 83 tahun, ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Fidget Spinner? Ini Mainan Penghilang Stres Lain

Well, sebenarnya ada sejarah lainnya yang mengungkapkan kapankah sebenarnya tokoh ini dilahirkan, B’timers. Seperti yang bisa Anda saksikan dalam kartun yang berjudul The Three Caballeros, terungkap jika Donal lahir pada hari Jumat ke-13. Sebaliknya, di dalam kartun lain yang berjudul Donald’s Happy Birthday disebutkan bahwa tanggal 13 Maret-lah hari kelahiran dari karakter dengan suara yang khas ini.

Sekilas Info: Donald Duck Tampil Pertama Kalinya | Breaktime
Donal Bebek bersama sang kekasih, Desi Bebek

Nah, sebagai penggemar berat dari karakter yang satu ini, apakah Anda tahu siapa nama tengah Donal Bebek, B’timers? Dalam kartun yang berjudul Donald Gets Drafted, tahun 1942, diungkapkan jika nama tengah dari bebek yang satu ini adalah Fauntleroy. Nama ini diambil dari referensi topi pelautnya yang merupakan aksesoris khas untuk baju Fauntleroy. Dengan ini, Donal menjadi satu-satunya karakter dari Disney yang memiliki nama resmi, lho, B’timers. Wow!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Essential Phone Siap Singkirkan S8 dan iPhone

Karakter menggemaskan in diciptakan oleh Walt Disney saat dia tengah mendengarkan Clarence Nash. Nah, saat itu Nash mengeluarkan suara bebek ketika dia membaca cerita Mary Had a Little Lamb. Disney pun mengungkapkan jika dia ingin membuat sebuah karakter yang sedikit berwarna negatif dari si tikus, Mickey Mouse, B’timers. dan terlahirlah karakter yang terkadang bikin jengkel ini, deh!

Sekilas Info: Donald Duck Tampil Pertama Kalinya | Breaktime
Sahabat ini memiliki sifat yang saling bertolak belakang


artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE