Say Hello to Robotic Toys, BB-8 and Hello Barbie | Breaktime
Say Hello to Robotic Toys, BB-8 and Hello Barbie!
04.02.2016

Selama bertahun-tahun boneka menjadi favorit para anak-anak. Peran boneka selain menjadi teman tidur saat malam, juga sering dijadikan kawan bermain bersama saat siang. Namun semenjak diluncurkan film Star Wars: The Force Awakens, mainan memasuki babak baru yaitu yang bertema robotic dengan diperkenalkannya BB-8 dari Sphero.

Say Hello to Robotic Toys, BB-8 and Hello Barbie | Breaktime
BB-8 mengintip malu-malu ingin berkenalan

The Star Wars BB-8 dari Sphero merupakan replika dari robot BB-8 dalam film Star Wars: The Force Awaken yang dirilis Desember 2015 kemarin. Robot kecil ini mampu beroperasi melalui aplikasi pada smartphone B’timers untuk melakukan berbagai hal, seperti berjalan, sebagai media penyimpanan, hingga berkirim pesan. BB-8 ini bisa juga berjalan secara independen, lho!

Say Hello to Robotic Toys, BB-8 and Hello Barbie | Breaktime
Barbie interaktif pertama, Hello Barbie!

Selain robot bulat lucu dari Star Wars ini, Barbie juga meluncurkan boneka interaktif yang terkoneksi Wi-Fi disebut Hello Barbie. Boneka Barbie interaktif ini mampu mengobrol dengan anak-anak sehingga si anak merasa memiliki kawan yang bisa diajak bicara saat orang tuanya tidak berada di rumah menemaninya. Hello Barbie mampu mengucapkan sekitar 8000 kalimat dialog untuk disampaikan.

Say Hello to Robotic Toys, BB-8 and Hello Barbie | Breaktime
Bisa dikendalikan melalui smartphone Anda

Robotic toys memang sedikit membingungkan bagi anak-anak. Ketakutan akan munculnya dampak dari benda mati seperti Barbie dan robot mampu berbicara dengannya selalu ada. Namun, sebagai Global Toy Expert, Richard Gottlieb, menjelaskan bahwa robotic toys sangat baik untuk anak-anak karena mambantu mempersiapkan anak-anak terhadap teknologi di masa depan.

Di masa mendatang akan banyak bermunculan mainan yang interaktif dan menggunakan teknologi robot. Selain menyenangkan untuk dimainkan, B’timers bisa pula belajar menggunakan robotic toys tersebut. Tetapi Anda harus menggunakannya dengan bijak dan tidak lupa meluangkan waktu bermain bersama keluarga dengan akrab tanpa diganggu mainan robot tersebut. (ft)

Share This Article