Samsung Segera Rilis Smartphone Lipat di 2017? | Breaktime
Samsung Segera Rilis Smartphone Lipat di 2017?
02.08.2016

Samsung tak pernah redup dari pemberitaan. Seiring dengan semakin kerennya inovasi-inovasi di industri smartphone yang dilakukan oleh vendor raksasa asal Negeri Kimchi tersebut. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan yang kini berbasis di Kota Suwon, Korea Selatan tersebut akan segera meluncurkan smartphone lipat Samsung di tahun 2017 mendatang. Benarkah?

Dilansir Digital Trend, laporan mengenai smartphone lipat itu sebenarnya telah muncul sejak tahun lalu. Saat itu, seorang eksekutif Samsung dilaporkan mengatakan, sebuah handset lipat ini akan hadir pada 2016. Namun dengan laporan terbaru ini, perusahaan diprediksi menundanya sampai tahun depan.

“Pengembangan layar OLED yang bisa dilipat berjalan sesuai dengan rencana kami. Kami berencana melakukan produksi massal dan perilisan produknya akan didiskusikan dengan para mitra kami,” kata Samsung Display Director, Lee Chang Hoon, pada Januari tahun lalu.

Baca juga : 5 ALASAN UNINSTALL APLIKASI BAJAKAN PADA IOS

Berdasarkan beberapa sumber, smartphone lipat Samsung tersebut belum siap diproduksi massal karena fokus utama perusahaan saat ini masih untuk perangkat-perangkat lain. Apalagi ponsel pintar besutan Samsung dengan seri-seri terbaru juga masih menjadi promadona di kalangan gadget hunters sebut saja Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S7 Edge yang baru saja dirilis.

Menurut sejumlah informasi, smartphone lipat tersebut akan berfungsi sebagai dua perangkat sekaligus yaitu tablet dan smartphone. Ketika lipatan perangkat dibuka, maka akan menjadi sebuah tablet dengan layar OLED berukuran mencapai 7 inci. Sedangkan ketika dilipat, produk Samsung tersebut bisa berfungsi menjadi smartphone 5 inci.

Samsung Segera Rilis Smartphone Lipat di 2017? | Breaktime
Bisa jadi table 7 inci dan smatphone 5 inci

Konsep lipat ini serupa dengan bentuk ketika sebuah dompet dilipat. Sumber industri mengatakan, proses pengerjaan smartphone tersebut telah berjalan selama kurang lebih tiga tahun. Smartphone lipat Samsung tersebut sekaligus menjadi salah satu upaya dan pembuktian kepada konsumen bahwa Samsung tak terbelenggu dalam lesunya industri smartphone. Wah, Anda tertarik, B’timers? (nap)

Share This Article