Review Smartphone Google Pixel vs iPhone 7 | Breaktime
Review Smartphone Google Pixel vs iPhone 7
13.11.2016

Google akhirnya mengeluarkan produk smartphone, yaitu Google Pixel dan Pixel L. Ponsel flagship ini dilengkapi dengan fitur canggih yang jelas memuaskan para penggunanya. Namun, di saat yang sama saingan Google Pixel diluncurkan oleh perusahaan kompetitor, yakni Apple. Ialah iPhone 7 yang fabulous, bahkan bisa dibilang termasuk salah satu dari ponsel paling populer saat ini. Nah, kali ini Breaktime bakal membahas tentang spesifikasi iPhone 7 vs Google Pixel.

Desain

Dari segi desain, iPhone 7 terlihat tidak begitu mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 6S, yakni tetap memiliki casing metal, bagian pojok smartphone yang curvy, serta bagian belakang ponsel yang flat. Yang beda hanya antena, desain tepi kamera belakang, serta home button.

Lalu untuk Google Pixel, sebenarnya tidak jauh beda dengan iPhone 7. Bagian tepi pojokannya juga curvy, dengan bahan yang terbuat dari material metal dan kaca. Namun, kekurangannya adalah ponsel ini tidak memiliki fitur IP68 anti air seperti pada iPhone 7 dan Samsung Galaxy S7, serta speaker-nya kurang powerful.

Dari segi warna, iPhone 7 hadir dalam pilihan warna silver, emas, rose gold dan dua warna baru yakni hitam atau jet black. Sementara, Google menawarkan pilihan shade hitam, silver atau biru.

Review Smartphone Google Pixel vs iPhone 7 | Breaktime
Smartphone flagship terbaru dari Apple dan Google

Display

Kedua flagship smartphone ini punya masing-masing dua pilihan ukuran untuk seri terbarunya ini. iPhone 7 memiliki display layar 4,7 inci atau 5,5 inci, sementara Google Pixel layarnya selebar 5 inci atau 5,5 inci. Resolusi iPhone 7 adalah 1.334 x 750, sedangkan Google Pixel adalah 1.080 x 1.920.

Hardware & Software

Untuk storage, iPhone 7 dan 7 Plus tersedia dalam pilihan 32/128/256GB, sementara untuk Google Pixel adalah 32/128GB. Google Pixel sendiri menggunakan OS Android Nougat, sedangkan iPhone 7 menjalankan iOS 10, yang terbaru dan terbaik dari Apple.

Kamera & Baterai

iPhone 7 memiliki fitur kamera 12 MP, sedangkan Google Pixel dibekali fitur kamera 12,3 MP. Lalu dari segi baterai, iPhone 7 dibekali baterai Li-Ion 1.960 mAh, iPhone 7 Plus mengusung baterai 2.900 mAh. Google Pixel memakai baterai 2.770 mAh dan Google Pixel L daya baterainya 3.450 pixel.

Harga

Untuk saat ini, iPhone 7 dibanderol dengan harga sekitar Rp 10,2 juta – Rp 13,6 jutaan berdasarkan kapasitas memori internalnya. Lalu banderol harga Google Pixel adalah sekitar Rp 10,2 juta – Rp 12 jutaan juga berdasarkan memori internalnya.

Nah, B’timers tertarik dengan kedua smartphone flagship ini? Pilih yang mana? (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE