Profil Instagram Sebaiknya Diprivate atau Tidak? | Breaktime
Profil Instagram Sebaiknya Diprivate atau Tidak?
15.07.2017

Kemajuan dunia teknologi memang telah berkembang dengan begitu pesat hanya di dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini, B’timers. Kita bisa dengan mudah membagikan pengalaman menarik ke seluruh teman yang tersebar di berbagai belahan dunia hanya dengan menggunakan akun media sosial yang kita miliki.

Salah satu cara yang paling menyenangkan untuk memamerkan sisi kreatif kita dalam bentuk foto serta membagikannya dengan teman-teman kita yaitu melalui Instagram. Siapa, sih, yang sekarang tak punya akun Instagram?

Rasanya perasaan bangga kita akan langsung meningkat dengan drastis jika foto yang kita unggah dalam akun Instagram mendapatkan ribuan love serta komentar yang mengungkapkan perasaan betapa kagum teman-teman terhadap karya kita.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pernah Coba Trend Instagram Mencengangkan Ini?

Bakalan jauh lebih puas lagi jika saat kita membuka akun Instagram, lalu mendapatkan notification yang menunjukkan ada seseorang yang ingin mem-follow kita. Bahkan orang yang benar-benar asing dan tak Anda kenal sekalipun dapat menemukan Anda dengan sangat mudah melalui bantuan hashtag di dalam foto unggahan Anda, lho, B’timers. Namun ada pertanyaan lain yang muncul terkait hal tersebut.

Ketahuilah bahwa seluruh orang di dunia, yang Anda kenal ataupun tidak, memiliki kemudahan akses di dalam menemukan foto Anda dengan begitu mudah, B’timers. Well, mungkin hal ini merupakan prestasi yang terbilang membanggakan, tetapi itu sama artinya dengan Anda membebaskan orang lain membuka privasi diri. Dan bukan mengajak Anda berburuk sangka, namun ada risiko di balik hal tersebut, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yang Baru dari Instagram, Upload Video Slow-Mo!

Contohnya saja, jika Anda berada di lingkungan yang aman, seperti misalnya hanya memiliki teman yang Anda kenal, membagikan foto ataupun informasi apapun adalah hal yang wajar. Dan mungkin tidak ada hal buruk yang bakalan terjadi pada diri kita. Tetapi siapa yang bisa membaca isi hati serta rencana dari seseorang. Tentunya kita sudah ditekankan untuk selalu berhati-hati di dalam setiap langkah, kan?

Profil Instagram Sebaiknya Diprivate atau Tidak? | Breaktime
Orang lain bisa dengan mudah menemukan profil Anda, lho!

Nah, apabila Anda tidak ingin mengekspos diri Anda kepada seluruh dunia, ada beberapa pilihan yang Anda miliki untuk mengamankan akun Instagram Anda, B’timers. Pertanyaan, apakah perlu kita untuk mengunci profil akun Instargam kita atau tidak demi mencapai kepopuleran di dunia maya, tentu saja semua pilihan ada di tangan Anda sendiri, B’timers. Ini alasan mengapa profil Instagram harus dikunci.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Tools Instagram Bisa Buat Tambah Followers

Cobalah Anda bayangkan, Anda memposting seluruh kegiatan dari awal memiliki akun Instagram. Yang mungkin tidak pernah Anda sadari adalah, ada begitu banyak foto yang mungkin tak seharusnya orang lain lihat. Pose mabuk, gaya sensual dengan pakaian yang super seksi, foto diri Anda dengan memakai balutan bikini musim semi yang memalukan. Tentu itu bukan foto-foto yang membanggakan, bukan?

Well, jika alasan tersebut tidak cukup membuat hati Anda mantap dalam memutuskan mengunci profil Instagram Anda, masih ada banyak alasan yang lainnya, kok. Saat Adna suatu saat melamar kerja pada sebuah perusahaan terkenal, tentu Anda tak ingin pihak perusahaan mengetahui masa lalu Anda yang, well, sedikit kacau, atau ibu Anda yang tiba-tiba mengetahui foto tersebut. That would be terrible!

Hanya ada 2 kemungkinan alasan, kenapa Anda harus mempublikasikan profil Instagram Anda. Alasan pertama adalah, Anda adalah selebriti Instagram yang terkenal dan alasan kedua adalah, Anda sedang benar-benar bosan serta tak memiliki apapun untuk disembunyikan dari seluruh dunia. Dan mengunci profil Instagram memang bisa mengurangi kesenangan kita memainkan dunia.

So, the only choice that left is, to be or not to be private on Instagram, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
PAPUA
related img
PAPUA
related img
PAPUA