Pertarungan Sengit Abad Ini; Uber vs Grab! | Breaktime
Pertarungan Sengit Abad Ini; Uber vs Grab!
04.01.2017

Sebagai warga Jakarta, tentu Anda sudah sangat akrab dengan pelayanan-pelayanan transportasi yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan transportasi yang akhir-akhir ini kian menjamur. Dimulai dengan GoJek, warga Jakarta kembali dimanjakan dengan kehadiran ojek mobil, yaitu Uber dan Grab Car. Kedua perusahaan tersebut nampaknya merupakan rival sengit dalam hal memperebutkan simpati pengguna layanan mereka. Nah, yuk kupas masing-masing perbedaan dari dua perusahaan perhubungan swasta ini!

Dilihat dari area layanannya, Uber memiliki cakupan area yang sedikit lebih luas dibandingkan dengan GrabCar. Uber tersedia di beberapa kota, yaitu di Jabodetabek, Bali, Bandung, dan Surabaya, sedangkan GrabCar hanya tersedia di tiga kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, dan Bali. Poin lain yang menjadi perbedaan antara kedua penyedia layanan tersebut adalah sistem tarif. Walaupun baik Uber dan GrabCar sama-sama memberlakukan sistem tarif, tetapi terdapat beberapa perbedaan sistem yang cukup mencolok. UberX memberlakukan sistem tarif dasar, biaya per-kilometer, serta tarif menunggu. Berbeda dengan GrabCar yang menawarkan tarif sesuai dengan perhitungan kilometer yang tertera di dalam aplikasi GrabCar. 

Pertarungan Sengit Abad Ini; Uber vs Grab! | Breaktime
Manakah aplikasi favorit Anda?

Dan hal lain yang juga menjadi pembeda adalah, sistem pembayaran yang diterapkan oleh masing-masing perusahaan. GrabCar menawarkan 2 sistem pembayaran, yaitu sistem pembayaran tunai, atau pembayaran melalui aplikasi GrabPay yang memungkinkan Anda untuk membayar secara kredit. Dengan menggunakan aplikasi GrabPay, maka secara otomatis GrabCar akan mengambil pembayaran langsung dari kartu kredit Anda.

Di lain pihak, Uber memberikan keleluasaan lebih dengan menawarkan tiga metode pembayaran yang dapat Anda pilih. Anda dapat membayar jasa pengemudi secara tunai, atau dengan menggunakan kartu debit Bank Mandiri. Selain itu Anda juga dapat menggunakan kartu kredit dari bank lain yang Anda miliki. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE