Oscars 2016, Cara Snapchat Kenalkan Web Player | Breaktime
Oscars 2016, Cara Snapchat Kenalkan Web Player
01.03.2016

Di era teknologi modern ini, media sosial seakan-akan menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki setiap orang, salah satunya adalah Snapchat. Aplikasi pesan foto yang dikembangkan oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown ini memungkinkan pengguna mengambil foto dan video, menambahkan teks dan lukisan, serta mengirimnya ke daftar penerima yang dapat ditentukan oleh pengguna.

Jika sebelumnya Snapchat hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android, kini pengguna juga bisa menikmatinya melalui website tanpa harus menginstal aplikasi Snapchat seperti sebelumnya.

Oscars 2016, Cara Snapchat Kenalkan Web Player | Breaktime
Oscars Live Story a la Snapchat

Event besar Oscars 2016, menjadi jalan bagi Snapchat untuk memperkenalkan Web Live Story kepada seluruh penggunanya. Secara diam-diam, pengembang Snapchat memperbarui website mereka dan menampilkan Oscars Live Story secara online sebagai langkah awal untuk memperkenalkan Snapchat versi web.

Ini merupakan kali pertama pengguna dapat menikmati snaps – foto dan video dalam Snapchat – tanpa melalui aplikasi. Hal ini juga menjadi langkah besar agar Snapchat dapat mudah diakses oleh pengguna desktop. Bahkan, fitur terbaru ini juga menawarkan kemudahan untuk berbagi snaps dengan mereka yang jarang mengunjungi aplikasi Snapchat.

Oscars 2016, Cara Snapchat Kenalkan Web Player | Breaktime
Tak hanya melalui aplikasi, Snapchat juga bisa diakses melalui website

Fitur terbaru dari Snapchat ini, dapat Anda nikmati hanya dengan mengunjungi website Snapchat. Bahkan, saat membukanya, Anda akan menikmati tampilan web yang sangat mirip dengan tampilan Live Story di aplikasi Snapchat.

Melalui Snapchat web, Anda bisa melihat foto ataupun memainkan video yang dibagikan. Bedanya, Snapchat web memiliki tombol pause yang tidak dimiliki aplikasi Snapchat. Hanya saja, ketika Anda menekan tombol ini, gambar secara otomatis akan dikaburkan, untuk membatasi screenshot.

Fitur terbaru dari Snapchat ini, lebih mempermudah pengguna untuk membagikan foto dan video mereka secara online, tak hanya melalui aplikasi, tapi juga melalui website. Kini, pengguna bisa menggunakan Snapchat layaknya menggunakan Twitter dan Facebook. Tertarik mencoba fitur baru Snapchat, B’timers? (dfr)

Share This Article