Office 2016, Apa Saja Sih Kelebihannya? | Breaktime
Office 2016, Apa Saja Sih Kelebihannya?
08.10.2015

Setelah merilis sisitem operasi terbarunya bertajuk Windows 10, beberapa waktu lalu Microsoft kembali memperkenalkan produk baru mereka kepada publik di Chicago, yakni Office 2016. Office edisi terbaru ini, diklaim jauh lebih baik dan unggul dibandingkan Office keluaran sebelumnya. Tapi, apa saja sih fitur baru yang ditanamkan pada Office 2016?

Cross-Platform, Cross-Device

Selama ini, produk keluaran Microsoft dikenal hanya bisa digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Windows. Namun, Office 2016 dapat diinstal pada perangkat Windows, Android, maupun perangkat besutan Apple.

Office 2016 bisa digunakan pada perangkat Android dan Apple
Office 2016 bisa digunakan pada perangkat Android dan Apple

Terintegrasi dengan OneDrive

Anda memiliki mobilitas tinggi dan kerap bergonta-ganti perangkat untuk menyesuaikan kebutuhan? Office 2016 hadir untuk menjawab kebutuhan Anda. Terintegrasi dengan OneDrive, pengguna bisa menyimpan dokumen Office di OneDrive dan mengaksesnya kapanpun dan dimanapun berada. Suatu kemudahan tersendiri, bukan?

Terintegrasi dengan Skype

Kini Anda bisa berbagi layar, video, suara, ataupun Instant Messaging (IM) menggunakan kolaborasi Skype dan Office 2016. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengikuti meeting atau presentasi dari jauh dengan bekal tablet atau smartphone yang terinstal Skype dan Office 2016.

Real Time Co-Editing

Ingin mengedit bersama rekan kerja yang lokasinya berjauhan? Gunakan saja Office 2016 yang memungkinkan penggunanya untuk memakai satu dokumen secara bersamaan dengan satu pengontrol. Dengan begitu, tak hanya kerja bersama, kuliah jarak jauh pun bisa berjalan lebih mudah.

Lebih unggul dan baik dibanding versi sebelumnya
Lebih unggul dan baik dibanding versi sebelumnya

Sharing lebih mudah

Dilengkapi dengan tombol Share, kini pengguna bisa dengan mudah membagikan dokumen yang mereka kerjakan pada orang lain. Fitur sharing ini juga dilengkapi permission, sehingga penerima memperoleh akses sebagai pembaca atau editor.

Work Group

Gunakan Microsoft Outlock untuk membuat work group atau kelompok kerja. Pengguna bisa membuat dan mengatur grup yang dibuatnya. Selain itu, pengguna juga bisa mengakses dokumen dan catatan bersama yang disimpan dalam OneDrive, serta melakukan percakapan layaknya pada aplikasi chatting.

Sway

Menyiapkan dokumen untuk presentasi? Gunakan Sway, Anda tak hanya bisa menambahkan chart maupun hyperlink, tapi juga drag and drop foto, video, dan file dari komputer, YouTube, Facebook, Twitter, ataupun OneDrive ke Web browser ataupun aplikasi lain. Dengan perpaduan PowerPoint dan OneNote, Sway akan lebih memikat dan bermanfaat untuk presentasi.

Dirilis pada 22 September lalu, Office 2016 bisa Anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan Anda untuk mengelola file maupun dokumen.

Share This Article