Nyaman Traveling dengan Membawa Gadget? Why Not! | Breaktime
Nyaman Traveling dengan Membawa Gadget? Why Not!
02.01.2016

Traveling dengan membawa sejumlah alat elektronik memang bisa jadi kasus yang tricky. Mulai dari kasus kehilangan gadget sampai Anda yang tak bisa menikmati liburan sepenuhnya karena sering ter-distract jadi alasan klasik. Namun, meninggalkan sepenuhnya meninggalkan gadget di rumah juga akan membuat B’timers kepikiran dan tak nyaman saat traveling.

Nah, bila yakin akan membawa sejumlah gadget saat traveling, kenali dulu sejumlah tips yang akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan tak diribetkan dengan gadget yang bermasalah.

Cas sebelum berangkat

Langkah paling efektif agar B’timers tidak diribeti dengan gadget selama diperjalanan adalah melakukan pengisian daya hingga full. Bila tak sempat, Anda bisa mengecasnya selama menunggu jadwal penerbangan di Bandara. Jangan lupa pula untuk selalu membawa kotak khusus berisi charger gadget yang dibawa, ya!

Pilih dual voltage

Sebagian tempat traveling memiliki tegangan voltase yang berbeda-beda. Itulah mengapa Anda harus selektif saat memilih gadget. Pastikan B’timers membawa gadget dengan label dual voltage yang mampu bertahan di voltase 110 maupun 240. Dengan begitu, Anda tak akan mengalami masalah saat melakukan pengecasan.

Nyaman Traveling dengan Membawa Gadget? Why Not! | Breaktime
Bawa adaptor dan konverter saat traveling ke luar negeri

Bawa adaptor dan konverter

Sejumlah tempat di luar negeri juga ada yang kurang mendukung untuk pengisian daya dari gadget Anda. Di sinilah B’timers perlu menyiasatinya dengan membawa adaptor maupun konverter saat traveling. Adaptor akan menyesuaikan bentuk colokan listrik dengan perangkat yang Anda punya.

Sementara itu, konverter berfungsi untuk meng-convert tegangan sesuai dengan perangkat Anda. Namun, pastika untuk mengecek terlebih dulu label yang tertera pada setiap perangkat ya. Sebab, pemakaian konverter yang tidak tepat juga bisa membuat gadget menjadi rusak.

Bawa tas khusus

Untuk sejumlah gadget mahal, ada baiknya Anda membawa tas kecil khusus yang mudah diawasi dan dijauhkan dari benda-benda basah. Selain itu, keberadaan tas ini juga akan membuat barang-barang Anda jadi lebih rapi saat traveling.

Nah, sudah siapkah B’timers untuk traveling lebih nyaman saat membawa gadget? (vsc)

Share This Article