Ngeri, 4 Gamers Meregang Nyawa Karena Ini! | Breaktime
Ngeri, 4 Gamers Meregang Nyawa Karena Ini!
06.09.2017

Banyak perusahaan yang membuat permainan untuk membuat seseorang lebih aktif, seperti PlayStation Move, Xbox 360 Kinect, dan Nintendo’s Wii. Hal ini mulai muncul karena gamers identik dengan gaya hidup yang sangat tidak sehat. Video game seringkali dimainkan berjam-jam hanya dengan duduk di kursi atau sofa, sedangkan dengan game baru yang dibuat, para gamers dipaksa untuk bangun dengan berolahraga. Dengan begitu bisa tetap senang bermain, badan pun tetap sehat.

Meski begitu, masih banyak game yang memaksa mereka untuk terus duduk selama berjam-jam. Game online yang masih banyak dimainkan ini justru mengundang malapetaka bagi para pemainnya. Biasanya mereka akan mengalami sakit kepala, kurang tidur, hingga lupa makan. Hal ini pun telah terjadi pada beberapa gamers muda yang terpaksa harus mengakhiri hidup mereka di depan layar komputer. Siapa saja mereka yang bernasib tragis?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menguak Sarahah Yang Menggemparkan Dunia Maya

Zhang

Gamers pasti tahu game Blizzard’s World of Warcraft MMORPG yang memang dikenal sangat adiktif. Racun dari game yang satu ini pun menyerang seorang pria berusia 26 tahun asal China bernama Zhang. Ia sangat kecanduan dengan permainan ini. Bahkan dirinya telah mengeluarkan uang lebih dari 320 pound. Kehidupannya pun berubah menjadi sangat tidak sehat. Kejadian tragis pun bermula saat ia memutuskan untuk memainkan game ini saat liburan Imlek.

Bayangkan saja, Zhang bermain selama 7 hari berturut-turut. Sampai akhirnya ia ditemukan tidak bernyawa di depan layar komputernya. Ternyata ia meninggal karena mengalami gagal jantung, berat badan yang kurang, sirkulasi darah sangat buruk, dan kekurangan oksigen. Hal tersebut terjadi karena duduk terlalu lama.

Rustam

Kali ini giliran laki-laki muda yang baru berusia 17 tahun. Ia memanfaatkan liburannya dengan bermain Defense of the Ancients atau yang lebih dikenal dengan DotA. Ia sesekali berhenti untuk istirahat, tidur, dan makan siang. Namun, akhirnya selama 22 hari ia bermain tanpa henti. Ketika orang tua pulang ke rumah, mereka tidak mendengar Rustam bermain game.

Ketika mengeceknya ke kamar, ternyata Rustam telah dinyatakan meninggal dunia. Kematian Rustam disebabkan oleh Deep Vein Thrombosis karena duduk terlalu lama.

Ngeri, 4 Gamers Meregang Nyawa Karena Ini! | Breaktime
Luangkan waktu untuk istirahat bermain game
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sebelum Tinggal Di Asgardia, Kenali Faktanya!

Chuang

Kalau yang satu ini sama halnya dengan kasus yang pertama, karena bermain game Diablo 3. Sang developer pun sebenarnya telah memperingatkan pada masyarakat bahwa game yang mereka buat sangat adiktif. Namun, kesadaran akan keselamatan diri sendiri rupanya tak dimiliki oleh banyak orang. Di Taiwan, pemuda berusia 18 tahun, Chuang, menyewa kamar pribadi di salah satu warnet. Chuang bermain selama 40 jam tanpa istirahat, bahkan untuk makan pun juga tidak.

Ketika seorang karyawan memeriksanya dan melihat Chuang sedang beristirahat. Setelah terbangun, ia berdiri. Baru mengambil beberapa langkah ia pun terjatuh. Saat dilarikan ke rumah sakit, ia dinyatakan meninggal. Dokter mengatakan ia mengalami pembekuan darah, karena duduk terlalu lama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terobosan Nokia Melahirkan Hp Android Terbaru

Chen Rong-yu

Lagi-lagi di Taiwan, Chen Rong-yu adalah seorang penggemar game online League of Legends. Ia sering pergi ke warnet untuk bermain game. Ia pun bermain selama 23 jam berturut-turut. Ketika dilihat, seorang karyawan menduganya sedang tidur, tetapi ketika dibangunkan sama sekali tidak merespon. Chen ternyata meninggal karena serangan jantung, kelelaham, dan suhu dingin. Mengerikannya lagi, ia ditemukan dengan tangan masih terentang di atas keyboard dan mouse.

Itulah beberapa kasus gamers yang meninggal karena bermain game terlalu lama. Mereka juga terpaksa harus duduk terlalu lama karena kecanduan. Padahal duduk terlalu lama akan menghambat aliran darah dan oksigen ke otak. Selain itu juga bisa menyebabkan masalah punggung kronis, degenerasi otot karena tidak digunakan terlalu lama, dan juga masalah kesehatan lainnya.

Jadi, kalaupun Anda harus bermain game, sebaiknya atur waktu untuk beristirahat, makan, dan menggerakkan tubuh setiap 30 menit sekali untuk mencegah kemungkinan buruk terjadi terhadap diri Anda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE