Nexus 5x dan Android Marshmallow Siap Gebrak Pasar Gadget
Nexus 5x dan Android Marshmallow Siap Gebrak Pasar Gadget | Breaktime
30.09.2015

Seperti yang direncanakan sebelumnya, google akan merilis smartphone hasil kerjasamanya dengan LG, Nexus 5x. Smartphone dengan desain elegan ini mampu meng-handle banyak aplikasi secara berasamaan tanpa mengalami memory crash atau hang.

Oleh karena itu, pihak Google dan LG yakin bahwa smartphone-nya kali ini akan banyak dicari di pasaran dan menjadi gadget terbaik tahun ini. Fitur yang ada di dalam Nexus 5x juga tergolong banyak sehingga mampu menutupi kekurangan dari versi sebelumnya.

Nexus 5x menggunakan sistem operasi Android Marsmallow 6.0
Nexus 5x menggunakan sistem operasi Android Marsmallow 6.0

Nexus 5x memiliki RAM sebesar 2 GB dan dipersenjatai prosessor 1.8GHz Hexa core 64-bit ARMv8-A. Dengan adanya memori mumpuni serta prosesor dengan kecepatan olah data tinggi B’timers dapat lebih nyaman untuk membuka berbagai aplikasi dalam sekali waktu.

Bagi Anda yang hobi berfoto, Nexus 5x memiliki kamera belakang 12,3 MP serta didukung kamera depan 5 MP. Resolusi kamera yang tajam ini sangat cocok untuk menemani aksi groufie maupun selfie bersama teman maupun famili.

Baterai dari Nexus 5x didukung dengan kapasitas daya 2700 mAh Li-Po yang mampu bertahan lama. Selain itu, sistem operasinya juga mendukung penggunaan daya yang lebih hemat. Android Marshmallow 6.0 mengoptimalkan penggunaan daya dan juga mengurangi proses kinerja prosesor saat smartphone tidak sedang digunakan.

Smartphone ini rencananya akan mulai diperkanalkan di Indonesia dalam waktu dekat. Saat ini Nexus 5x baru saja dirilis di San Fransisco bersamaan dengan rilis Android Marshmallow. Banyak sekali pengunjung yang datang untuk mengisi antrian pembelian smartphone teknologi mutakhir. Apakah B'timers berminat memiliki smartphone canggih ini?

Share This Article